Brilio.net - Kepergian Rina Gunawan untuk selamanya pada Selasa (2/3) malam menjadi duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Lini masa media sosial pun dipenuhi ungkap bela sungkawa dari warganet, tak terkecuali rekan sesama selebriti.

Berkecimpung di dunia hiburan sebagai pesinetron, penyanyi, presenter dan kini jadi pengusaha wedding organizer, Rina Gunawan memang dikenal punya hubungan dekat dengan banyak selebriti.

Dilansir dari Liputan6.com, suami Rina Gunawan, Teddy Syach mengungkapkan jika sang istri meninggal dunia pada pukul 18.45 WIB. Ia menjelaskan jika Rina Gunawan sempat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan karena gangguan pernapasan.

"Memang ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata Teddy Syach.

Selama sang istri dirawat di rumah sakit, Teddy Syach begitu setia memberikan dukungan bagi kesembuhan sang istri. Adik kandung Atalarik Syach ini juga menemani sang istri di detik-detik terakhir.

Menikah pada 11 April 1999, rumah tangga Rina Gunawan dan Teddy Syach yang memasuki tahun ke-22 begitu harmonis. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Meski sudah puluhan tahun menikah, tapi kemesraan yang mereka perlihatkan begitu romantis bak pasangan muda. Salah satu momen mesra yang kini jadi sorotan warganet adalah unggahan Rina pada 12 Februari 2021 lalu saat ia dan suami liburan ke Bali.

Melalui akun Instagram pribadinya, Rina mengunggah video saat dirinya bergandengan tangan di pinggir pantai bersama Teddy Syach. Tak banyak kalimat romantis yang ditinggalkan Rina untuk momen tersebut.

Pemilik nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini hanya meninggalkan satu kalimat. Ia berharap hubungannya dengan sang suami bisa sampai hingga surga. Rina juga menyebut jika momen romantis tersebut terasa bak prewedding.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rina Gunawan (@rinagunawan74)

"Until Jannah with you forever & ever Berasa pre wed yah
#youandmeforever
#menhusband," tulis Rina Gunawan seperti dikutip brilio.net, Rabu (3/3).

Ungkapan cinta Rina Gunawan untuk sang suami tersebut dianggap warganet sebagai doa yang dikabulkan Sang Pencipta. Kebersamaan mereka yang selalu mesra selama 22 tahun kini terpisahkan oleh maut.

Kebersamaan Rina Gunawan dan Teddy Syach pun menjadi kenangan tersendiri bagi warganet. Tak sedikit yang dibuat haru dengan ungkapan cinta Rina Gunawan yang singkat, namun penuh makna tersebut.

"Until jannah beneran yaa rin.. MasyaaAllah.. Sedih banget liat postingan yg ini," ungkap akun @dev.aisyah88.

"Masya Allah until Jannah beneran sperti dicaption...Rumah tangganya jrg terkena gosip...ternyata dy meninggal cinta sejatinya dluan," tulis akun @berta7370.

"Sampai akhir hayat beneran mba," tambah akun @ririn_molex.

"Seperti tanda caption nya . Semoga temang disana ya teh .." kata akun @umuu_ayu.

"Liat ini jd sedih banget ya Allah smoga bertemu kembali di surgany Allah SWT untuk mas tedy, innalillahi wa innailaihi raaji’uun," imbuh akun @fitri9449.