Brilio.net - Kabar duka tengah menyelimuti Tanah Air. Musisi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly telah menghembuskan napas terakhir, Rabu (8/4) malam. Kabar ini pertama kali muncul dari salah satu cuitan Adib Hidayat, seorang wartawan senior. Juga dari cuitan musisi Leonardo Ringgo di Twitter.

Kabar ini kemudian ramai dibicarakan di media sosial, beberapa selebriti lainnya pun turut me-retweet. Mulai dari Twitter hingga Instagram pun dipenuhi kabar duka ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Billboard Indonesia (@billboard_ina) on

Dikutip dari Liputan6, salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi, menyampaikan kabar duka itu melalui pesan WhatsApp.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Menurut kabar yang ada, Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Namun mengenai penyakit apa yang ia derita belum diketahui secara pasti.

Kabar duka ini tentu saja mengejutkan banyak pihak. Tak hanya kalangan selebriti saja, tapi juga masyarakat awam, terutama pengemar setianya. Para penghuni dunia maya lantas medatangi dan membanjiri kolom komentar di unggahan terakhir Glenn Fredly Instagram.

Sebelum meninggal Glenn Fredly sempat mengunggah ucapan ulang tahun untuk istrinya, Mutia Ayu. Kala itu Mutia Ayu berulang tahun pada Sabtu (4/4).

"Happy BirthDay isitriku tercinta @mutia_ayuu, Semesta menjagamu dan kita bersama selalu.... Amsal 31 : 30

Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji. @debastjatin @crist.tarigan at Sumba Timur, NTT," tulis Glenn Fredly dilansir brilio.net dari akun Instagram @glennfredly309, Rabu (8/4).

Sontak kolom komentar tentang unggahan manis itu lantas dibanjiri dengan berita duka.

"Gak percayaaaaa gleeenn , selamat jalan gleen," kata akun nafaurbach.

"You’ll be missed," tutur akun @nandaarsynt.

"Rest in Peace bung Glenn," sahut akun @gheaindrawari.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.. ga nyangka kak , tuhan selalu berkati kk rest in peace," ujar akun @dewiperssikreal.

(brl/lin)

(brl/lin)