Brilio.net - Nama Rachel Vennya menjadi perbincangan hangat hingga hari ini. Ibu dua anak ini tersandung kasus hukum lantaran mangkir dari keharusan karantina usai bepergian dari Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu pun sempat ada kabar bahwa mantan istri Niko Al Hakim ini diduga memanipulasi waktu kedatangan dari luar negeri. Dalam kanal YouTube Boy William, Rachel mengungkapkan bahwa dia kembali dari Amerika Serikat pada 17 September 2021. Sementara kabar yang beredar, Rachel kembali pada 20 September 2021.

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, sahabat Rachel, Vicky Alaydrus mengunggah bukti tiket pesawat Rachel di Instagram Stories-nya. Dalam unggahannya di Instagram Story, terlihat jika Rachel terbang dengan menggunakan pesawat Japan Airlines pada 16 September 2021.

Pada tiket elektronik tersebut juga terpampang jika Rachel sempat melakukan transit di Tokyo, Jepang, sebelum akhirnya sampai di Jakarta pada 17 September 2021.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Landing di Jakarta 17 September, yang bilang 20 September itu cuma hoaks," kata Vicky Alaydrus, seperti dilansir brilio.net dari Instagram Stories-nya, Jumat (22/10).

Vicky Alaydrus beberkan fakta baru Rachel Vennya Instagram

foto: Instagram/@vickyalaydrus

Pada unggahannya itu, Vicky juga menjelaskan bahwa niatnya mengunggah tiket pesawat Rachel ini bukan untuk membela perlakuan tidak benar sahabatnya, dia hanya ingin meluruskan kabar yang beredar selama ini.

"Aku mau meluruskan fakta, supaya nggak banyak orang giring opini yang salah," ujar selebgram tersebut.

Harapan Vicky, dengan adanya bukti ini pihak manapun berhenti menyebarkan berita yang tidak benar.

"Jangan menambah-nambahkan sesuatu yang nggak ada ya guys. Kami disini tidak membela kok," sambungnya.

Pada unggahan selanjutnya, Vicky juga membantah tudingan warganet yang menyebut jika foto tiket elektronik tersebut, hasil editan. Mantan istri dari Hassan Alaydrus itu pun turut mengunggah foto tiket secara full, dan kembali menegaskan bahwa ini bukanlah bentuk pembelaan atas kesalahan Rachel.

"Meluruskan juga dan tidak membela yang salah. BUKTI FULL TIKETNYA," kata Vicky.

Vicky Alaydrus beberkan fakta baru Rachel Vennya Instagram

foto: Instagram/@vickyalaydrus

"Mohon dari pihak manapun untuk tidak menambah-nambahkan dalam peristiwa ini. Semua dalam proses," sambungnya.

Terlepas dari tanggal berapapun Rachel kembali, yang menjadi masalah besar sekarang ini adalah selebgram berusia 26 tahun itu tidak menjalani karantina sebagaimana mestinya. Hal ini pun diakui Rachel di Kanal YouTube Boy William.

Rachel merasa menyesal atas tindakan bodoh dan tanpa pikir panjang itu. Dia pun siap menerima konsekuensi yang berlaku dan meminta maaf atas tindakan tidak tepatnya itu.

(brl/guf)

(brl/guf)