Brilio.net - Lebaran jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim karena bisa berkumpul bersama keluarga yang jarang ditemui. Beruntungnya kini pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, sehingga jadi waktu yang tepat untuk bercengkrama bersama keluarfa besar setelah dua tahun ke belakang hanya berdiam diri di rumah.

Kebahagiaan menyambut hari raya juga dirasakan oleh artis cantik Nycta Gina. Apalagi ia memiliki rencana untuk bisa mudik ke kampung halamannya, pastinya ia menyiapkan pakaian yang bagus untuk berfoto bersama keluarga.

"Tadinya sebelum pandemi iya, tapi begitu lebaran yaudah di rumah aja santai nggak beli baju lebaran. Di tahun ini kayaknya udah diperbolehkan mudik, jadi bisa foto-foto kumpul keluarga," ujarnya kepada media saat ditemui di event Muslim Fashion Festival atau MUFFEST Plus, baru-baru ini.

Untuk pakaian yang akan dikenakan saat Lebaran, wanita yang akrab disapa Gina itu berencana tampil kompak dengan outfit senada dengan suami dan kedua anaknya. "Cuma nggak tahu sih, karena alhamdulillah di Ramadhan kali ini jadwalnya lumayan, jadi belum kepikiran untuk bikin baju lebaran kembaran, cuma pengennya sih kembaran, cuma belum tahu gimana baiknya," jelasnya

Saat memilih baju Lebaran, Gina pasti mencari nyaman digunakan untuk ia dan keluarganya. Apalagi dia memiliki anak yang masih kecil, sehingga harus memilih pakaian yang tidak mengurangi ruang geraknya

"Aku yang pasti nyaman sih, yang pasti enggak heboh, yang biasa yang santai, yang enak buat dipakai kumpul keluarga, yang adem, udah gitu aja sesimpel itu," tuturnya.

Sementara itu, untuk warna busana yang akan ia kenakan saat Lebaran, istri dari Rizky Kinos memilih untuk menggunakan warna-warna natural. "Kebetulan kan aku anaknya monokrom banget, aku nggak suka yang berlebihan, sukanya yang warna tanah, warna tidak mencolok, cuma abu, pink muda, hitam, warna sage itu aja," bebernya.

Rupanya sejak tiga tahun terakhir wanita yang juga berprofesi sebagai dokter tengah merintis bisnis modest wear atau busana muslim. Bisnis yang diberi nama Trinycta. Di Lebaran kali ini yang pasti ia dan keluarga akan menggunakan busana dari koleksi brand miliknya.

"Iya dong, udah punya koleksi sendiri, sekarang kayak kerudung aja, mayoritas pakai kerudung sendiri, mukena pakai sendiri, jadi udah produksi sendiri kenapa harus pakai yang juga kalau brand lain," katanya.

"Mungkin kayak lebaran aku pakai dressnya, lebaran kita suka kembaran juga, jadi kemungkinan kalau masih cukup waktunya, di antara kesibukan-kesibukan, kalau bisa jahit kenapa enggak berempat, karena Trynicta cuma keluarin koleksi buat cewek aja nggak ada yang buat cowok dan anak-anak," pungkas Gina.