Brilio.net - Taqy Malik baru saja melakukan aksi mulia dengan melelang jam tangan kesayangannya untuk pembangunan sebuah masjid di Yogyakarta. Melalui postingan Instagram yang diunggah pada Selasa (11/1), ia mengumumkan untuk melelang jam tangan Rolex-nya itu.

"Jadi aku lelang jam Rolex, jam kesayangan aku lah. Jam ini aku infakin buat bangun masjid Muzzallan di Jogjakarta," tulis Taqy Malik dalam caption-nya.

Taqy Malik lelang jam tangan Rolex © Instagram

foto: Instagram/@taqy_malik

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Niat itu muncul ketika Taqy Malik mengikuti acara sedekah akbar Indonesia, beberapa hari yang lalu. Ia teringat firman Allah SWT mengenai infak dengan barang kesayangan.

"Berawal dari acara sedekah akbar Indonesia di Yogyakarta kemarin. Kenapa? Karena melihat ayat Quran tentang 'engkau tidak akan mendapatkan kesempurnaan dari kebaikan kecuali engkau telah menginfakkan harta yang paling kau cintai'," ujar Taqy.

"Maka jam Rolex ini yang aku pakai, aku beli 2 tahun lalu, aku pakai ke mana-mana aku lelang lah buat bangun masjid orang lain. Padahal aku sendiri juga lagi bangun masjid atas izin Allah. Tapi keingat pesan guru aku, kyai Lukman bilang ‘kalau kamu tolong agama Allah maka Allah akan tolong kamu’," ungkap pria 24 tahun itu.

Baru beberapa hari lalu diumumkan, juragan 99 alias Gilang Widya Pratama langsung tertarik membeli jam tangan tersebut. Bahkan, juragan 99 membeli jam tangan Taqy Malik tersebut dengan harga yang fantastis, yaitu dengan nominal Rp 1,15 Miliar. Taqy Malik pun mengucap syukur akan hal tersebut.

"Alhamdulillah Ma syaa Allah Tabaarakallah. lelang jam rolex berakhir pukul 20:00 WIB tadi, tembus di angka Rp. 1.150.000.000 yang dimenangkan oleh Maskuh @juragan_99," tulisnya.

Taqy Malik lelang jam tangan Rolex © Instagram

foto: Instagram/@taqy_malik

Taqy berharap dengan bantuan yang ia lakukan tersebut, berkahnya bisa sampai kepada pembeli dan pihak-pihak yang sudah ikut lelang.

"semoga ini jadi amal jariyah yang terus mengalir pahalnya utk Mas Gilang sekeluarga hingga wafat, Aaminn Yaa Rabb," ungkap pria kelahiran Banjarmasin ini.

"Makasih banyak ya brotherku2 udah ikut ngebid. kalian semua orang orang yang luar biasa, biar Tuhan yang balas niat baik brother2 semua," tutup Taqy Malik.

(brl/guf)