Brilio.net - Aktor sekaligus penggiat lingkungan, Hamish Daud saat ini tengah terlibat sebuah film garapan Batavia Pictures. Film berjudul Riki Rhino itu menceritakan tentang keberlangsungan hewan-hewan langka di Indonesia dan juga keserakahan manusia kepada alam.

Dalam film yang dikemas menjadi sebuah animasi itu, suami dari Raisa dipercaya menjadi pengisi suara karakter Riki. Tokoh utama dalam film tersebut yang merupakan seekor Badak Sumatera.

Hamish mengaku bahwa ini merupakan kali pertama ia menjadi dubber. Ia mengatakan merasa agak kesulitan karena tidak mengetahui bagaimana suara badak.

"Saya kan enggak tahu yah suara badak, jadi dibuat suara badak ala Hamish jadi agak berat. Karena suara badak agak berat. Setiap 3 jam kita harus berhenti dulu, karena suara saya habis. Itu air anget biasa, bisa untuk mulihin lagi, pas selesai dubbing suara ku nggak kedengeran lagi," tuturnya kepada media usai konfrensi pers di Jakarta belum lama ini.

Bapak satu anak tersebut mengaku sangat senang bisa terlibat dalam film animasi yang memiliki pesan mendalam mengenai edukasi konservasi. Itu yang membuat ia tertarik terlibat dalam film ini.

Loading...

"Karena tujuan kita untuk mengedukasi penonton tentang satu spesies di Indonesia. Jadi sebenarnya kalau kita ngomongin konservasi itu adalah topik yang sangat berat dan tidak semua anak tertarik juga. Cuma di sini platformnya menjadi kartun yang saya rasa cukup menarik. Dan ini saya rasa bisa menarik buat anak kecil," tuturnya.

Sementara itu, Riki Rhino merupakan film yang menceritakan tentang Badak Sumatera muda yang kehilangan cula karena telah dicuri. Riki mulai petualangan seru bersama Beni. Akhirnya Riki menemukan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mempu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Selain Hamish Daud, ada aktor lain yang juga menjadi dubber di film ini seperti Ge Pamungkas sebagai Beni, Dimas Danang Suryonegoro sebagai Master, Mo Sidik sebagai Bogeng, dan masih banyak lagi. Film ini rencananya akan tayang pada 24 Februari 2020 mendatang.