Brilio.net - Hingga saat ini Agung Hercules berjuang untuk dapat sembuh dari penyakit kanker otak yang dideritanya. Agung Hercules pun tengah menjalani pengobatan di Bandung, Jawa Barat.

Untuk melakukan pengobatan itu, Agung Hercules mengakui jika menggunakan fasilitas BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan untuk berobat. Bahkan ia tanpa malu-malu mengakui menggunakan fasilitas itu. "Kalau aku sendiri enggak masalah, kalau Allah sudah ngasih ya sudah seperti ini saja," ucapnya dalam channel Youtube pribadinya, Senin (29/7).

Kabar Agung yang menggunakan BPJS untuk berobat ini juga dibenarkan oleh sang istri, Mira Rahayu. Dirinya beranggapan jika berobat dengan menggunakan BPJS adalah salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh suaminya.

"Kita sedang ikhtiar, penyembuhan dari Allah. Cuma kita harus melewati jalan medis agar Allah memberi kesembuhan. Jadi BPJS itu justru ya sarana untuk membantu kita," ujarnya.

Meski begitu, semangat juang pria yang dikenal karena lagu Astuti ini patut diacungi jempol. Keinginan dirinya untuk sembuh dari penyakitnya tersebut tak pernah padam.

Loading...

"Tapi Agung pasti bisa. Pasti bisa," katanya bersemangat dikutip brilio.net dari kapanlagi.com

Untuk sembuh dari penyakitnya, Agung Hercules sudah menjalani berbagai tindakan medis. Ia telah melakukan kemoterapi juga radiasi untuk membunuh sel kanker di kepalanya.

"Sudah selesai tahap pertama dari pengobatan. Jadi kita sudah menyelesaikan kemo pertama, 33 kali radiasi. Itu kita harus bulak balik rumah sakit setiap hari," ucap Mira Rahayu.

Pengobatan tersebut dijalani Agung Hercules dalam rentang waktu kurang lebih tujuh bulan. Saat ini ia lebih banyak beristirahat di rumah untuk pemulihan.

"Mungkin ada sedikit jalan-jalan di kolam untuk melatih napas. Terus panahan. Harus meningkatkan berat badan. Makanya nutrisi, makanan harus diperhatikan," jelas sang istri.