Brilio.net - Mata adalah salah satu panca indera yang terpenting bagi manusia. Yang menarik, tak semua orang memiliki warna mata yang sama. Mempunyai mata yang cantik dan indah seperti boneka, siapa yang bisa menolaknya?

Tapi siapa sangka jika ada manusia yang juga mempunyai warna mata yang unik dan langka. Sekilas melihat, orang lain mengira orang tersebut seperti sedang memakai softlens.

Di antara orang-orang yang dianugerahi mata dengan warna tak biasa, ada deretan selebriti yang juga dikenal karena memiliki warna mata yang unik. Penasaran siapa saja? Berikut brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber, Rabu (14/6).

1. Lee Sung-kyung

6seleb warna unik © 2017 brilio.net

foto: Soompi

Tak hanya punya bentuk tubuh proporsional, wajah cantik Lee Sung-kyung juga membuat para penggemarnya terpesona. Apalagi bagian mata yang menurut fans sangat cantik. Bukan coklat gelap seperti kebanyakan orang Asia, kekasih Nam Joo-hyuk itu memiliki warna mata lebih terang yang membuatnya makin menarik.

2. Zooey Deschanel

6seleb warna unik © 2017 brilio.net

foto: Allure

Layaknya boneka barbie, warna mata Zooey Deschanel memang benar-benar membuat siap saja yang melihatnya terpukau. Dari bagian pupil, iris, retina sampai korneanya berwarna biru cerah. Tak salah jika aktris kelahiran 17 Januari 1980 ini kemudian dijuluki sebagai salah satu artis wanita dengan mata terindah di dunia.

3. Aldi Bragi

6seleb warna unik © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ririndwiariyanti

Baru-baru ini netizen heboh dan menyebut warna mata Aldi Bragi aneh. Mereka pun menuding suami Ririn Dwi Arianti itu tengah mengenakan softlens. Setelah unggahan itu ramai diperbincangkan, Ririn akhirnya menjelaskan bahwa mata Aldi memang seperti itu.

"Terima kasih utk semua perhatiannya, Alhamdulillah ya warna mata suami saya memang asli seperti itu. Utk yg sampai repot kasi saran saya hargai sekali. Tapi berpikir positif lebih baik ya sebelum menilai," jawab Ririn.

4. Kristen Stewart

6seleb warna unik © 2017 brilio.net

foto: Obsession Magazine France

Aktris yang namanya melejit setelah memerankan karakter Bella Swan di film Twilight ini juga dikenal memiliki mata yang unik. Warna matanya yang hijau menjadikan wajah cantiknya terlihat makin menarik.

5. Soe Kang-joon

6seleb warna unik © 2017 brilio.net

foto: OneHallyu

Aktor tampan yag namanya tengah naik daun, Soe Kang-joon juga dikenal sebagai salah satu seleb Korea dengan warna mata yang unik. Warna matanya yang coklat terang senada dengan Sung Kyung. Tak heran karena memiliki keunikan yang sama, keduanya cocok saat memerankan karakter saudara dalam drama 'Cheese in the Trap'.

6. Elijah Wood

6seleb warna unik © 2017 brilio.net

foto: Vanity Fair

Kedua matanya yang berwarna biru seperti lautan membuat para penggemar semakin tersihir dengan pesonanya. Kedua matanya itu juga yang membuat bintang film 'The Lord of The Rings' ini tetap terlihat awet muda.