Brilio.net - Bisnis kuliner memang selalu menarik. Bagiamana tidak, makan dan minum adalah kebutuhan utama manusia. Tak heran bisnis di bidang ini terus berkembang dan nggak ada matinya.

Bukan saja para bisnisman dan orang biasa yang tertarik untuk berbisnis di bidang kuliner, tapi juga para selebriti dunia.

Penasaran siapa saja selebriti yang memilih berbisnis di bidang kuliner? berikut rangkumannya yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (6/4).

1. Channing Tatum

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: flavorwire.com/facebook Saints and Sinners

Loading...

Bintang 'Dear John' ini rupanya merambah dunia kuliner sejak tahun 2012 silam. Ia membuka sebuah restoran bernama Saints and Sinners di New Orleans, Los Angeles, Amerika Serikat.

2. Susan Sarandon

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: People.com/Facebook SPiN New York

Menggabungkan sebuah restoran, bar, coffee shop dengan arena untuk bermain ping pong, aktris senior satu ini membuka tempat yang diberi nama SPiN pada tahun 2016 lalu di Amerika Serikat.

3. Jessica Biel

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: speakerscorner.me/Instagram/@aufudge

Tak ketinggalan, aktris Jessica Biel juga membuka sebuah restoran bernama Au Fudge tahun 2016. Restoran yang terletak di California ini menawarkan tempat yang ramah dan fun untuk anak-anak.

4. Joey Fatone

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: Pinterest/fatonedogs.com

Aktor dan penyanyi Joey Fatone ternyata juga ikut berbisnis di bidang kuliner. Diberi nama Fat One’s, ia membuka restoran yang menawarkan menu khusus Hot Dog dan es krim Italia.

5. Nick dan Drew Lachey

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: billboard.com/Instagram/@lacheysbar

Kakak beradik Nick dan Drew Lachey selain sama-sama terjun ke dunia entertainmen rupanya juga bersama-sama membuka restoran di daerah asalnya, Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Restoran tersebut bahkan dinamai dengan nama belakang mereka yakni Lachey’s Bar.

6. Ludacris

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: 2dopeboyz.com

Selain sibuk di dunia tarik suara, tahun 2016 lalu, penyanyi hip hop Ludacris membuka restoran miliknya sendiri. Uniknya nama restoran itu sama dengan nama album yang ia rilis pada tahun 2003 silam, yakni Chicken and beer. Rupanya, ide untuk berbisnis di dunia kuliner sudah ia rencanakan beberapa tahun sebelumnya.

7. Ryan Gosling

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: Pinterest/Instagram/tagine_bh

Aktor ganteng Ryang Gosling disela-sela kesibukannya untuk syuting, rupanya juga tengah disibukkan untuk mengurusi restorannya yang bernama Tagine. Restoran miliknya ini dikenal sangat cocok untuk makan malam romantis dengan pasangan.

8. Bon Jovi

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: people.com

Bon Jovi melalui yayasan amal miliknya, JBJ Soul Foundation tahun 2011 silam membuka sebuah restoran yang bernama Soul Kitchen di Red Bank, New Jersey. Uniknya di restoran ini para pelanggan dipersilahkan untuk membayar secara sukarela.

9. Hugh Jackman

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: pinterest.com

Aktor yang identik dengan karakter wolverine ini juga merambah bidang kuliner. Di kota New York ia membangun coffee shop yang diberi nama The Laughing Man. Coffee shop tersebut berada dibawah naungan Laughing Man Foundation yaitu yayasan Hugh Jackman yang berkonsentrasi untuk membantu pengembangan program berbagai komunitas sosial di seluruh dunia, terutama para petani kopi.

Bonus nih:

10. Dian Sastrowardoyo

seleb punya resto © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@therealdisastr

Jika sederet seleb tanah air seperti Titi Kamal, Teuku Wisnu dan yang lainnya sudah ramai-ramai berbisnis di bidang kuliner sejak dua tahun belakangan, rupanya juga memantik Dian untuk berbisnis di bidang yang sama. Tepatnya pada bulan Maret lalu, ia melaunching restoran bernama MAM yang menawarkan menu makanan sehat.