Brilio.net - Proses persalinan dalam air alias water birth merupakan metode yang sudah cukup lama ada. Water birth dinilai bisa meminimalisir rasa sakit sang ibu dibanding persalinan normal maupun caesar.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/1) water birth dilakukan dengan cara menempatkan ibu dalam posisi tertentu dalam sebuah kolam air hangat untuk mempermudah proses kelahiran bayi. Di beberapa negara maju, water birth menjadi rekomendasi yang disediakan pihak rumah sakit. Dan ada pula yang melakukannya di rumah agar privasi terjaga.

Nah, ternyata para seleb Tanah Air pun sudah ada yang mencoba metode ini. Ini 4 selebriti Indonesia yang memilih persalinan di air.

1. Andien Aisyah.

seleb persalinan air © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@andienaisyah

Loading...

Belum lama ini, Solois Andien Aisyah melahirkan putra pertamanya. Proses kelahiran 'Anaku Askara Biru' sendiri dilakukan di rumah dengan bantuan bidan dan melalu proses water birth.

2. Sharena Gunawan.

seleb persalinan air © 2017 brilio.netfoto: istimewa

Pemain FTV, Sharena Gunawan juga memilih melahirkan di air pada 2 Sptember 2014 lalu. Karena alasan takut alat-alat rumah sakit, Sharena memilih water birth dan telah dia siapkan sejak beberapa bulan sebelum hari H.

3. Oppi Andaresta.

seleb persalinan air © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@oppieandaresta

Pada 2007 lalu, penyanyi Oppi Andaresta melahirkan Kai Matari Bejo Kaler di Ubud, Bali melalui water birth.

4. Wanda Hamidah.

seleb persalinan air © 2017 brilio.netfoto: kapanlagi

Pernikahan pertamanya dengan Cyril Raoul Hakim dikaruniai tiga orang anak. Pada persalinan anak ketiganya, Wanda juga memilih melakukan persalinan dalam air.

[crosslink_1]