Kiai Modjo merupakan ulama besar yang dikenal sebagai orang kepercayaan Pangeran Diponegoro, sekaligus Panglima selama berlangsungnya Perang Jawa. Secara garis silsilah, Kiai Modjo dan Pangeran Diponegoro memiliki ikatan kekerabatan.

duta keturunan pahlawan © berbagai sumber

foto: Instagram/@pakduta

Ayah Duta yakni Dr. Ir. Hakam S. Modjo Msc. (alm), adalah keturunan dari Kiai Modjo. Ayah Duta sendiri merupakan dosen bidang penyakit tanaman di UGM. Meski lahir dari keluarga yang terpandang dan berada, hal itu tak lantas membuat ia tumbuh dalam kemewahan. Sebaliknya, ayah dua ini selalu diliputi dalam kesederhanaan dan membumi.

Ustaz Salim meminta sepatah dua patah kata dari Duta untuk anak muda sekarang. Duta berpesan, kepada anak muda untuk selalu melakukan yang terbaik di setiap harinya.

"Niatkan hariini untuk menjadi hari yang baik," pesan Duta.

duta keturunan pahlawan © berbagai sumber

foto: TikTok/@eazs66

Video yang dibagikan akun @eazs66 itu mendapat atensi dari warganet. Rata-rata memuji sifat Duta yang low profile meski ia berasal dari keluarga terhormat.

"hebat mas duta.... ttp sederhana & artis yg tdk neko2. ttp jogyanya," kata italestariwibisono.

"masyaallah duta is the best pokonya,itulah kesederhanan nya dari dulu ga luntur," timpal dydananggara.

"oiya ya baru ngeh pantesan nama lengkapnya ada Modjo nya," kata wandy hasminto.

"y Alloh.... keturunan msh darah kyai mojo. alhamdulillah.. tmbh sayang ni sm mas duta," tambah worosembodro312.

@eazs66 MasyaAllah tabarakallah #duta #sheilaon7 #SO7 #salimafillah #fyp #fypviral #anugerahterindah Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (Album Version) - Sheila On 7