Brilio.net - Kalau nostalgia tontonan jaman 90-an banyak banget yang bikin kangen ya? Tuyul dan Mbak Yul dan Saras 008 adalah dua tayangan yang cukup populer saat itu. Apalagi Jin dan Jun, waduh seru banget deh lihat kekompakan Jun sama Om Jin yang ada-ada aja.

Eh, tapi tau nggak sih kamu gimana kabar Om Jin sekarang? Kalau Jun dan bapak ibunya gimana? Atau kamu masih inget kakaknya Jun?

Hmm daripada tebak-tebakan, brilio.net rangkum, Kamis (14/11) dari berbagai sumber nih tentang kabar mereka sekarang.

1. Junaedi Bondan (Sahrul Gunawan).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

Jujur, cerdik, sholeh. Sepertinya karakter Jun saat itu jadi panutan cowok-cowok tahun 90-an banget. Selain itu dia juga beruntung karena bisa ketemu sama Jin yang baik secara nggak sengaja saat nemuin dan membuka botol ajaib di pinggir pantai. Sahrul Gunawan yang memerankan Jun, saat ini memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda. Sahrul saat ini sering terlihat sebagai presenter dan masih menyanyi untuk beberapa acara.

2. Jin Mustafa (M Amin).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

foto: Multivision plus

Aduh suara ketawa om Jin pokoknya yang paling bikin kangen deh. Gaya kocaknya setiap membantu Jun selalu bikin kita pengen ketemu Om Jin juga. M Amin berhasil memerankan sosok Om Jin dalam sinetron yang ia perankan.

M Amin dikabarkan meninggal dunia pada 2013. Bahkan M Amin disebut menghabiskan sisa hidupnya dengan memilukan dan memerlukan bantuan tetangga untuk sekadar makan.

3. Pak Bondan (Fuad Baradja).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

foto: Multivision plus dan Instagram/@saungmirza

Pak Bondan adalah ayah dari Jun dan Dessy. Menjalani profesi sebagai direktur perusahaan konveksi, Pak Bondan adalah sosok yang bijak selayaknya seorang ayah. Lama nggak muncul di layar kaca, Pak Bondan yang diperankan Fuad Baradja dikabarkan saat ini aktif membuat buku dan mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat.

4. Bu Bondan (Misye Arsita).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

Selain dikenal sebagai ibu Jun, nama Misye Arsita juga terkenal sebagai pemain sinetron dan penyanyi. Dari bakat aktingnya Misye juga berhasil mendapat penghargaan pemeran pembantu wanita terbaik (drama) piala vidia FSI 1996 lho. Namun Misye telah meninggal dunia di usia 51 tahun pada 2015 lalu.

5. Dessy (Mira Asmara).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

foto: Multivision plus dan Kapanlagi.com/@mira_asmara

Dessy adalah orang yang sempat mengira Jun mengalami gangguan kejiwaan. Meskipun suka sirik dengan Jun, tapi Dessy adalah sosok yang sayang dengan keluarga. Memerankan sosok Dessy, Mira Asmara saat ini sudah tidak terlalu sering muncul di televisi. Mira nampaknya saat ini lebih fokus pada suami dan ketiga anaknya, Danindra, Dante, dan Damitri.

6. Mbah Gundoro (Eko DJ).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ivanrayofficial

Hayo ada yang ingat nggak dengan sosok Mbah Gundoro? Itu lho, dukun ilmu hitam yang suka pelihara jin. Mbah Gundoro berperan untuk mengganggu keluarga Bondan. Sempat berhasil menangkap Om Jin tapi akhirnya kalah juga deh. Nama Eko DD juga melekat di kepala kita sebagai seorang pelawak.

Seniman kelahiran 7 Januari 1952 ini tutup usia pada 2017 lalu. Beberapa tahun sebelum Eko DJ meninggal, diketahui ia menderita sakit jantung dan juga gagal ginjal.

7. Sarah (Jihan Fahira).

pemain jin dan jun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jihanfahirareal

Jihan Fahira juga cukup terkenal dalam sinetron Jin dan Jun. Ia memerankan Sarah, keponakan Jin Mustafa yang naksir sama si Jun. Bahkan Sarah sempat menyamar sebagai Om Jin dan teman Jun demi membawa kabur Jun ke Amerika.

Kecantikan Jihan Fahira tidak luntur sampai sekarang. Wanita yang kini berhijab itu dikaruniai anak-anak yang menggemaskan. Meski rindu dengan suasana lokasi suting, ia saat ini memilih rehat dulu. Karena menurutnya bermain sinetron itu harus ada momen dan cerita yang pas.