Brilio.net - Edelenyi Laura Anna atau dikenal dengan sapaan Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12). Kabar duka itu seketika menyebar ke seluruh pengguna media sosial baik Instagram maupun Twitter. Ungkapan belasungkawa juga disampaikan melalui komentar di postingan Instagram Laura @edlnlaura.

Kepergian Laura Anna yang mendadak ini tentu jadi berita mengejutkan bagi semua orang. Nama Laura belakangan ini menjadi sorotan publik, usai gadis tersebut speak up tentang apa yang dialaminya bersama mantan kekasih, Gaga Muhammad.

Seperti diketahui, pria yang pernah menjalin asmara dengan Awkarin itu menjadi tersangka dari kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada 8 Desember 2019. Mobil berjenis sedan itu hancur pada bagian depan, dan menyebabkan Laura mengalami cervical vertebrae dislocation, yang mengakibatkan sebagian anggota tubuhnya lumpuh.

deddy corbuzier gendong laura © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@edlnlaura

Setelah dua tahun kejadian tersebut, Laura akhirnya berani membuka kembali cerita kelamnya di hadapan banyak orang. Ia pun diundang oleh selebriti untuk membagikan kisahnya lewat kanal YouTube, salah satunya Deddy Corbuzier.

Lewat podcast Close the Door, Laura menceritakan semua yang dialaminya saat itu kepada Deddy. Namun ada yang lebih mencuri perhatian ketika podcast itu berlangsung. Di tengah-tengah pembicaraan, Laura merasa haus dan ingin minum.

deddy corbuzier gendong laura © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Mengingat tangannya yang tak bisa berfungsi dengan baik, Laura pun meminta tolong kepada temannya untuk membukakan botol sekaligus menyuapinya. Mengetahui hal tersebut, Deddy Corbuzier langsung sigap membantu Laura. Ia membukakan tutup botol dan menyuapi air tersebut untuk Laura.

deddy corbuzier gendong laura © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@edlnlaura

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga membantu Laura berpindah tempat dari kursi podcast menuju kursi roda dengan menggendongnya. Momen itu terlihat di menit awal podcast Close the Door. Laura bahkan membagikan potretnya di mana ia sedang digendong oleh Deddy menuju kursi rodanya.

Video tersebut diunggah pada 8 Desember 2021 dan telah ditonton sebanyak 18 juta kali serta tanda suka 710 ribu orang. Puluhan ribu ungkapan turut berduka juga memenuhi kolom komentar video tersebut.

"deep condolences to laura. you finally able to speak up and it’s time for you to go. rest in peace everyone’s happiness, Edelenyi Laura " tulis adiarchives.

"Segala perjuangan dan pengorbanan Laura sudah sampai pada titik akhir yg bahagia. Keadilan sudah ditegakkan, dan kini Laura sudah tidak lagi merasakan sakit di dunia ini, rest in peace Laura ," kata Muhammad Deden.

"Dia pergi setelah berani menceritakan kisahnya dan menghadapi traumanya. Kamu pejuang yang hebat Laura, kamu sangat pemberani. Rest in Peace sayang Masih gak nyangka," timpal Lily.

"Rest In Peace Lau, kamu udah gak ngerasain sakit lagi, kamu udah bisa lari lari di taman surga, love u Lau" pungkas Rouys Adam.