Brilio.net - Sejak dipercayai menjadi bagian dari Indonesian Idol 2018, musisi ternama sekaligus mantan istri Ahmad Dhani ini dikenal sebagai salah satu juri yang sering melontarkan komentar pedas dan tegas. Sejak awal audisi hingga di panggung spektakuler show, Maia selalu bertahan dengan gayanya tersebut.

Karakteristiknya yang blak-blakan dan jujur apa adanya sudah begitu melekat pada diri Maia diantara empat juri lainnya. Bagi para kedua belas kontestan, Maia merupakan sosok juri yang cukup ditakuti bila para kontestan tak tampil maksimal di atas panggung.

Hal ini tentu saja dilakukannya agar dapat membangun mental kuat para kontestan agar tak cepat berpuas diri, selain itu ibu tiga anak tersebut juga berharap masukan yang diberikan selama ini menjadi modal saat para kontestan terjun di industri musik nantinya.

Berakhirnya Indonesian Idol 2018, tentu jadi momen yang mengharukan bagi wanita 42 tahun tersebut. Ini pula menjadi waktu yang tepat baginya untuk menyampaikan permintaan maaf atas komentar pedas yang sekiranya kurang berkenan di hati para kontestan selama ini.

Loading...
 

. Terimakasih untuk kepercayaan @indonesianidolid memilih saya menjadi juri dan saksi atas lahirnya Idola Baru Indonesia. Terimakasih untuk seluruh peserta, dan masyarakat. Beribu maaf atas komentar saya yang mungkin pedas, to the point, tajam, terlalu jujur (walaupun kadang jujur itu terdengarnya menyakitkan), tetapi sesungguhnya kritikan yg tajam adalah untuk membangun mental yang kuat, mampu bersaing, dan nanti di luar sana saat berkarir di industri musik Indonesia dengan gemblengan para juri dan team RCTI dan Fremantle, kalian para peserta Idol sudah siap untuk di puji, diberi masukan bahkan sekalipun siap untuk di bully (mudah2an yang di bully jangan ya)....I LOVE YOU all yang sudah memberikan masukan, pujian, kritikan dan cemoohan untuk saya dan semua peserta. Sekali lagi, para juri (juri ibarat dosen, ada dosen yg baik, ada dosen yang killer, ada dosen yang jagoan) tetapi semuanya memberikan masukan untuk kebaikan semua peserta supaya kalian menjadi yg terbaik. Thank you buat @brisiajodie96 @chan_tatuk @lalamarionmj @mona_larisa.mg @withneysambono @gheaindrawari @ayuenstar atas komentarnya.. Kalian keren...... Love you #maiaestianty #diarymaia #judge #idol #indonesianidol #momjamannow #filmcamera by : @theomonkey #backsong : Tata Janeeta-Sang Penggoda

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

"Terimakasih untuk kepercayaan @indonesianidolid memilih saya menjadi juri dan saksi atas lahirnya Idola Baru Indonesia. Terimakasih untuk seluruh peserta, dan masyarakat. Beribu maaf atas komentar saya yang mungkin pedas, to the point, tajam, terlalu jujur (walaupun kadang jujur itu terdengarnya menyakitkan), tetapi sesungguhnya kritikan yg tajam adalah untuk membangun mental yang kuat, mampu bersaing, dan nanti di luar sana saat berkarir di industri musik Indonesia dengan gemblengan para juri dan team RCTI dan Fremantle, kalian para peserta Idol sudah siap untuk di puji, diberi masukan bahkan sekalipun siap untuk di bully (mudah2an yang di bully jangan ya)....

I LOVE YOU all yang sudah memberikan masukan, pujian, kritikan dan cemoohan untuk saya dan semua peserta. Sekali lagi, para juri (juri ibarat dosen, ada dosen yg baik, ada dosen yang killer, ada dosen yang jagoan) tetapi semuanya memberikan masukan untuk kebaikan semua peserta supaya kalian menjadi yg terbaik.

Thank you buat @brisiajodie96 @chan_tatuk @lalamarionmj @mona_larisa.mg @withneysambono @gheaindrawari @ayuenstar atas komentarnya.. Kalian keren...... Love you," tulis Maia seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadinya (24/4).

Dalam ungkahannya tersebut, beberapa kontestan seperti Ayu, Marion, Jodie, Ghea, dan beberapa kontestan lainnya memberikan contoh seperti apa sosok Maia saat di panggung Indonesian Idol kemarin. Namun para kontestan sendiri sadar bahwa komentar-komentar pedas dari Maia bertujuan agar mereka lebih baik lagi untuk kedepannya.

Unggahan Maia tersebut tentu saja mendapat banyak reaksi dari warganet dan penonton setia Indonesian Idol selama ini. Tak sedikit pula warganet yang meminta Maia tetap menjadi juri bila Indonesian Idol kembali digelar tahun berikutnya.

"Komentar yang paling dinanti setiap peserta tampil adalah kritikan dan komentar jujur dari setiap juri.. apalagi ceplas ceplosnya juri yang satu ini..," tulis @gresya_falen

"Bunda juri yg tegas, jujur memberi kritikan utk peserta utk lbh baik. Dan yg sy suka dr Bunda apbl peserta bagus beliau tdk segan2 memberi pujian kepeserta. Indonesian Idol tahun ini lebih keren. Sukses buat Bunda dan sehat sll. Tuhan berkati.," sambung @merryrosana

"Next Indonesian Idol still needs your advice as an judge bun @maiaestiantyreal ga ada bunda ga rame," tulis @gheena84

"Seperti panggilan bunda...bunda @maiaestiantyreal selalu menasihati dan memuji pada saat yang tepat dan tidak bertele2," tambah @yulianawisudawati