Brilio.net - Pada dasarnya Indonesia memiliki banyak sekali aktris berbakat. Bukti akan hal ini salah satunya bisa kamu lihat pada artis-artis senior yang ada. Nggak kalah dari generasi mudanya, generasi senior ini pun memiliki kepiawaian yang mumpuni dalam beradu peran.

Menariknya, banyak di antara mereka yang ternyata sangat multitalenta. Dalam konteks ini, nggak cuma pandai berakting, baik dalam film maupun sinetron, mereka rupanya juga piawai dalam hal tarik suara.

Tak tanggung-tanggung, untuk membuktikan adanya bakat dan kemampuan menyanyi tersebut mereka bahkan tak cuma merilis single, melainkan juga album. Nah, lalu siapa saja ya mereka ini?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (6/12), berikut sejumlah aktris senior yang pernah menjadi penyanyi hits pada masanya. Ada yang merilis belasan album, lho!

1. Widyawati.

Loading...

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@widyawati_sophiaan

Aktris kelahiran 1950 ini telah aktif berkecimpung di dunia entertainment Tanah Air sejak 1967. Tak hanya pandai berakting, pemeran Yuli dalam film Pengantin Remaja ini juga jago bernyanyi. Ia memiliki 2 album bertajuk Saat Aku sendiri dan Nostalgi.

2. Meriam Bellina.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@sahabat_bellinamer

Seleb asal Bandung, Jawa Barat ini memulai kariernya dengan menjadi artis peran. Film pertama yang dibintanginya saat masih remaja, berjudul Perawan-Perawan. Dua tahun berselang, tepatnya pada 1983, ia pun mengeluarkan album berjudul Simfoni Rindu.

3. Lydia Kandou.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@lydiakandou_

Mantan istri Jamal Mirdad ini ternyata tak cuma jago dalam seni peran. Ibunda Naysila dan Nana Mirdad tersebut pernah menjadi penyanyi hits era 80-an. Salah satu lagunya yang paling populer adalah Aku Semakin Ragu.

4. Fenny Bauty.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@fenny.bauty

Ibu dari Zaskia Sungkar sekaligus mantan istri Mark Sungkar ini merupakan salah satu artis berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Tak cuma pandai berakting, perempuan kelahiran 1965 ini juga memiliki bakat di bidang tarik suara. Pada dekade 80-an, ia sempat merilis tiga album.

5. Dewi Yull.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@dewiyullofficial

Pada tahun 1977, mantan istri aktor Ray Sahetapy ini mengikuti ajang Penyanyi Nasional Tingkat Nasional. Tujuh belas tahun berlalu, keturunan bangsawan Melayu Palembang tersebut lantas merilis album pertamanya dengan tajuk Kau Bukan Dirimu.

6. Desy Ratnasari.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@desyratnasari.officialsukabumi

Perempuan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut mengawali kariernya saat usia 14 tahun dengan mengikuti ajang GADIS Sampul dan keluar sebagai juara 2. Dari situ, ia lantas mendapat tawaran untuk bermain film pada tahun 1988. Tak puas hanya berada di dunia akting, Desy pun melebarkan sayapnya ke industri musik. Kini, ia pun memiliki 11 album dan 9 single.

7. Paramitha Rusady.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@paramitha118real

Pada tahun 1986 Paramitha Rusady menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dengan mengisi soundtrack Merpati Tak Pernah Ingkar Janji. Berangkat dari situ, sejumlah produser lagu pun mulai melirik dan mengorbitkannya menjadi seorang penyanyi. Salah satu album terbaiknya ialah Datang Kembali yang mana dirilis pada tahun 1992.

8. Nafa Urbach.

Aktris senior jadi penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@nafaurbach

Aktris bernama lengkap Nafa Indria Urbach ini mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan menyanyi. Sejumlah lagunya yang cukup populer ialah Hati yang Kecewa dan Hatiku Bagai Terpenjara.