Brilio.net - Tak bisa dipungkiri lagi, karier selebriti di dunia hiburan memang tak selalu berjalan mulus dan tak bisa menjamin masa depan. Nggak heran jika kini banyak selebriti Tanah Air yang mulai terjun ke dunia bisnis.

Salah satu yang sekarang getol melebarkan sayap di dunia bisnis adalah pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Keduanya seolah tak mau terpaku menggantungkan nasib di dunia hiburan.

Irwansyah dan Zaskia bahkan mulai mengurangi segala aktivitasnya di dunia entertainment dan fokus dengan kariernya sebagai pebisnis ulung. Lalu apa saja bisnis yang sukses dibangun Irwansyah dan Zaskia?

Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

 

1. Jannah Corp.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@jannahcorp


Kesuksesan Teuku Wisnu lewat Malang Strudel-nya membuat Irwansyah dan Zaskia Sungkar terinspirasi untuk mendirikan Jannah Corp. Perusahaan inilah 'dalang' di balik kue kekinian milik para artis yang kini menyerbu pasaran.

Hingga saat ini sudah ada puluhan artis yang membuka bisnis oleh-oleh kekinian di bawah Jannah Corp. Beberapa di antaranya adalah Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella, Gigieatcake milik Nagita Slavina, dan Really Cake milik Prilly Latuconsina.

 

2. Jannah Tour and Travel.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@jannahtravel


Tak puas bisnis kuliner, Irwansyah dan Zaskia lanjut menjajal bisnis biro perjalanan lewat nama Jannah Tour and Travel. Tak cuma bisnis berdua, mereka juga mengajak serta beberapa rekan selebriti dan adiknya, Shireen Sungkar.

Menurut Zaskia, bisnis ini murni digagas karena mengikut hobi mereka, yakni traveling. Tak cuma sekadar berbisnis dan mencari keuntungan, Zaskia juga mengaku ingin lebih mengedukasi masyarakat soal bijak memilih biro perjalanan.

 

3. KIA by Zaskia Sungkar.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@kiabyzaskiasungkar


Zaskia Sungkar bisa disebut sebagai salah satu artis yang mempelopori bisnis di bidang fashion wanita muslimah. Punya keahlian sebagai desainer pakaian, Zaskia pun mendirikan KIA by Zaskia Sungkar.

Nggak main-main, KIA by Zaskia Sungkar bahkan sudah go international. Brand ini sudah mulai terdengar gaungnya di luar negeri. Misalnya, saat ia mengikuti ajang fashion ternama dunia, New York Fashion Week.

 

4. Zashi Bridal.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@zashi.id


Sukses dengan bisnis fashion muslimah, Zaskia juga melirik bisnis baju pengantin. Bersama sang adik, Shireen Sungkar, Zaskia mendirikan Zashi Bridal yang khusus untuk baju pengantin.

Nama Zashi sendiri merupakan gabungan dari Zaskia dan Shireen, yang menjadi otak atau perancang dalam setiap produknya. Salah satu artis yang berkesempatan tampil cantik dengan brand ini adalah Fairuz A. Rafiq.

 

5. Gerai Hawa.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@geraihawa


Selain KIA by Zaskia Sungkar, artis 26 tahun ini juga merambah dunia fashion lewat brand Gerai Hawa. Berbeda dengan KIA atau Zashi, Gerai Hawa digarap oleh Zaskia, Shireen, Irwansyah, dan Teuku Wisnu.

Menurut Zaskia, Teuku Wisnu dan Irwansyah dalam proyek ini terlibat dalam bidang pemasaran. Sementara Zaskia bertanggung jawab sebagai creative desainer.

 

6. Wokuwoku.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@wokuwokuid


Pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 ini juga punya e-commerce yang beralamat di wokuwoku.com. Wokuwoku berisi brand-brand para artis Tanah Air seperti Ricky Harun, Syahnaz, Chika Jessica, Vidi Aldiano, Natasha Rizky, dan beberapa selebriti lainnya.

Irwansyah mengatakan bisnis online yang didirikan bersama istrinya tersebut ditargetkan untuk para fans. Ide pembuatan wokuwoku sendiri muncul sejak tahun lalu sekitar Oktober 2014.

Baik Irwansyah maupun Zaskia kemudian mulai menawarkan rekan-rekannya sesama selebriti untuk bergabung dalam bisnis tersebut.

 

7. Panaya.

bisnis sukses Irwansyah dan Zaskia Sungkar © 2017 instagram
foto: Instagram/@panayaid


Tak berhenti di Wokuwoku, Irwansyah juga mendirikan e-commerce yang diberi nama panaya.id. Bisnis ini ia bangun bersama Raffi Ahmad. Panaya.id merupakan sebuah platform digital yang disediakan untuk para reseller dimana dalam penjualannya akan dibantu oleh para artis. Portal ini menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti pakaian, aksesoris, hingga dekorasi rumah.