Brilio.net - Nama aktor ganteng Fachri Albar terus menjadi sorotan setelah ia diamankan karena penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap di kediamannya, Fachri kedapatan memiliki satu paket sabu, puntung ganja bekas pakai, dan dua strip dumolid.

Kasus ini bukanlah yang pertama kali bagi Fachri. Pada 2007 silam, ia juga pernah berurusan dengan kepolisian terkait kasus yang sama. Ketika itu, petugas kepolisian menemukan 1,2 gram kokain di kamar Fachri.

Fachri Albar sendiri mengawali karier di dunia hiburan sebagai anak band. Putra dari Ahmad Albar tersebut sempat membentuk grup band bernama Jibriel bersama kakaknya, Fauzi Albar alias Ozzy pada tahun 2003 silam. Lima tahun kemudian, Jibriel sukses merilis album perdana yang berjudul Memecah Kesunyian.

Nah, selain Fachri Albar, sederet aktor ganteng ini juga mengawali karier mereka sebagai anak band, lho. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/2).

1. Dimas Aditya.

Loading...

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Bagi kamu yang doyan nonton FTV, pastinya nggak asing dong dengan sosok Dimas Aditya. Aktor ganteng berusia 33 tahun ini memang sering banget berperan sebagai cowok cool.

Namun siapa sangka, sebelum terjun di dunia akting, Dimas Aditya ternyata sempat menjadi vokalis sekaligus memegang perkusi di sebuah band beraliran soul pada tahun 2007. Sayangnya pada 2009 ia memutuskan hengkang dan fokus meniti karier sebagai aktor.

2. Abimana Aryasatya.

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@abimana_arya

Abimana Aryasatya memang bukan nama baru di dunia perfilman Tanah Air. Aktor serba bisa ini melejit lewat film-film layar lebar yang sukses di pasaran. Sebut saja seperti Bulan Terbelah di Langit Amerika, Sabtu Bersama Bapak, hingga Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!.

Namun di balik kesuksesannya sebagai aktor, Abimana ternyata pernah mencicipi menjadi seorang anak band. Bersama Ario Bayu, ia membentuk band bernama Drona. Salah satu lagu garapan Drona, Gadis Dalam Mimpi,sempat menjadi soundtrack film Republik Twitter.

3. Adly Fairuz.

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Nama Adly Fairuz melejit setelah dipercaya berperan sebagai Aldo dalam sinetron Cinta Fitri yang tayang pada tahun 2007. Sebelum mendalami dunia akting, bintang Jodoh Wasiat Bapak ini telah bermain musik sejak kecil. Bahkan bersama beberapa temannya, Adly bergabung dalam sebuah grup band. Adly sempat memilih fokus di dunia musik. 2011 silam, ia sempat menjadi vokalis dari grup band bernama The Adlys.

4. Andhika Pratama.

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@andhiiikapratama

Andhika Pratama memulai karier menyanyi sejak duduk di bangku SMA. Suami Ussy Sulistiawaty ini bahkan sempat bergabung sebagai vokalis di sebuah band yang kerap manggung dari kafe ke kafe. Ia didapuk menjadi seorang vokalis dalam band beraliran pop bernama Nero dan Bisquit. Usai terjun ke dunia hiburan, Andhika sendiri pernah beberapa kali menyanyi.

5. Fedi Nuril.

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Siapa yang nggak kesengsem sama pesona Fedi Nuril? Aktor 35 tahun ini memang kerap bikin baper lewat film-film yang ia mainkan. Sebut saja seperti Ayat-ayat Cinta, Surga yang Tak Dirindukan, hingga Perempuan Berkalung Sorban.

Pada tahun 2005, Fedi Nuril bergabung dalam grup musik bernama Garasi. Album perdana Garasi dirilis bersamaan lewat peluncuran film dengan judul yang sama. Dua tahun setelah album perdana, Garasi kembali merilis album kedua bertajuk Garasi II pada 7 Juli 2008.

6. Ryan Gosling.

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: wikipedia.org

Nama aktor ganteng Ryan Gosling tentu nggak asing bagi penggemar film Hollywood. Selain berkarier di dunia film, Ryan Gosling juga membentuk band dengan nuansa musik yang terkesan suram dan gelap bernama Dead Man's Bones.

Dead Man's Bones sempat merilis album self-titled pada tahun 2009. Uniknya, band dengan dua personel ini sering melibatkan berbagai grup paduan suara dari berbagai negara bagian Amerika Serikat.

7. Jeremy Renner.

aktor ganteng ini awali karier jadi anak band © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@renner4real

Bagi penggemar film-film Marvel, pasti nggak asing dengan sosok Jeremy Renner. Namun siapa sangka, pemeran tokoh Hawkeye ini pernah jadi anak band. Bersama teman-temannya, Renner membentuk band bernama Hot Ice. Sayangnya, usia Hot Ice tidak lama. Lucunya lagi, Renner mengaku hal terbaik dari band itu adalah mereka memutuskan untuk bubar jalan. Loh, kok bisa ya?