Brilio.net - Kabar duka datang dari penyanyi dangdut Agung Hercules. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya, kanker otak gliblastoma pada Kamis (1/8). Kabar tersebut diketahui publik dari sejumlah nama selebriti seperti Ernest Prakasa hingga Daus Mini.

Sebelumnya, Agung Hercules sempat dirawat di rumah sakit di kawasan Tangerang. Banyak dari kalangan seleb datang menjenguk dan memberi dukungan kepada Agung Hercules. Dalam video YouTube, Agung bersama sang istri memberikan klarifikasi mengenai penyakitnya. Dalam video tersebut, keduanya juga mengaku membiayai pengobatan Agung Hercules menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

Agung Hercules pun pernah menjalani beberapa pengobatan. Meskipun tubuhnya semakin kurus, Agung Hercules tetap bersemangat menjalani pengobatan tersebut. Berikut ini brilio.net rangkum beberapa pengobatan yang dilakukan Agung Hercules saat tengah berjuang melawan penyakit kanker, dikutip dari kapanlagi, Jumat (2/8).

1. Pengangkatan tumor sebanyak 3 kali.

Loading...

beberapa pengobatan agung hercules  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gunghercules88

Agung Hercules beberapa kali menjalani proses pengobatan melawan penyakitnya. Salah satunya adalah pengangkatan tumor di kepala Agung sebanyak tiga kali. Hal tersebut disampaikan sang istri, Mira dalam channel YouTube pada 29 Juli 2019 lalu.

"Di awal ada operasi sampai tiga kali pengangkatan (tumor)," tuturnya Mira.

2. Agung tak lupa melakukan kemoterapi.

beberapa pengobatan agung hercules  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Agung Hercules TV

Setelah melakukan proses pengangkatan tumor, Mira pun optimis penyakit sang suami bisa disembuhkan sedikit demi sedikit. Agung Hercules pun melakukan perawatan rutin yaitu kemoterapi.

"Dilanjutkan dengan terapi kemo berikut radiasi di tahap pertama, kemudian lanjut lagi sampai sekarang kemo selama 6 bulan berturut-turut," imbuh Mira.

3. Terapi radiasi sebanyak 33 kali.

beberapa pengobatan agung hercules  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Agung Hercules TV

Selama 7 bulan kemoterapi itu, Agung Hercules juga harus melakukan 33 kali radiasi dan bolak-balik ke rumah sakit.

"Jadi kita kemaren sudah menyelesaikan kemo pertama berikut dengan 33 kali radiasi itu dilakukan kita harus bolak-balik rumah sakit setiap hari," lanjut Mira.

4. Terapi di rumah.

beberapa pengobatan agung hercules  © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Agung Hercules TV

Terapi selanjutnya yang dilakoni Agung Hercules adalah fase istirahat. Ia menjalani beberapa terapi di kediamannya. Sejumlah terapi mandiri dilakukan oleh Agung Hercules demi melawan penyakit yang dideritanya.

"Sekarang lebih banyak istirahat di rumah, pengobatan, main gitar untuk melatih. Ada sedikit jalan-jalan di kolam buat melatih napas. Terus olahraga panahan. Apapun yang bisa dikerjakan di rumah," tutur Mira.