Brilio.net - Sudah hampir satu bulan lebih sejak pemerintah mengumumkan kondisi Indonesia yang tengah menghadapi pandemi corona. Seluruh elemen masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona.

Berbagai aksi dilakukan oleh seluruh masyarakat. Mulai dari membagikan makanan dan masker, menolong tim medis dengan memberikan sejumlah alat perlindungan diri, sampai dengan doa dan semangat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Ucapan doa juga dipanjatkan Nissa Sabyan bersama band Sabyan Gambus lewat sebuah nyanyian berjudul Al Wabaa'. Single yang dirilis pada awal bulan April itu menceritakan tentang corona yang terjadi di Indonesia. brilio.net, Minggu (19/4).

1. Menceritakan tentang corona di Indonesia.

Loading...

Single terbaru sabyan gambus Instagram

foto: Instagram/@sabyan_gambus

Video musik berdurasi 3 menit 20 detik ini diawali dengan sederet berita tentang masuknya virus corona di Indonesia. Selain itu juga ada gambaran perjuangan tim medis dalam menangani virus corona. Diawali dengan lirik "Begitu banyak kulihat, raga tanpa nyawa. Kau ambil mereka tua dan muda".

Lirik yang mengandung arti bahwa sudah banyak berjatuhan korban akibat virus corona ini. Banyak manusia yang berlindung di bawah atap rumah mereka, karena bencana yang datang tiba-tiba. Dari penggalan lirik lagu ini menggambarkan betapa mengerikannya wabah yang sedang terjadi ini.

2. Berisi doa dan harapan.

Single terbaru sabyan gambus Instagram

foto: Instagram/@sabyan_gambus

Meskipun lagu tersebut memiliki nuansa yang sedih dengan iringan musik yang menyayat hati, tetapi Sabyan Gambus menyelipkan doa dan harapan yang terbaik untuk Indonesia. Doa dan harapan yang dilantunkan dengan bahasa Arab yang memiliki arti agar wabah ini cepat berlalu, agar terhindar dari kekurangan pangan, cobaan, dan penyakit.

3. Single original ketiga tahun ini.

Single terbaru sabyan gambus Instagram

foto: Instagram/@sabyan_gambus

Single berjudul Al Wabaa' ini merupakan single ketiga dari Sabyan Gambus. Sebelumnya mereka sudah merilis lagu "Doa dan Karya" juga "Bismillah (New Version)" pada bulan lalu di YouTube Channel mereka.

4. Banjir pujian dari para penggemar.

Single terbaru sabyan gambus Instagram

foto: Instagram/@sabyan_gambus

Lagu yang menceritakan tentang corona ini tentu saja relate dengan keadaan atau kondisi masyarakat tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Selain karena suaranya yang merdu, pesan yang disampaikan dari lagu ini juga membuat orang-orang kagum dengan Sabyan Gambus.

"Masha Allah, pagi2 langsung buka videonya di youtube, seketika merinding. Jiwa mana yg gga bergetar dengernya cobakk" tulis @merinfy.

"Ada kesan di hati, ada do'a untuk seluruh jiwa di jantung Indonesia. Mudah-mudahan hal-hal buruk segera berlalu, dan kita bisa lepas untuk damai yang panjang. Lekas pulih." tulis @nurichsan.12.

"Doa tolak bala ya kak nisa, berkah terus kak, Aamiin insyaAllah" @fathurahmandani.

"yampun ih merinding dengernya" tulis @lailikr.