Brilio.net - Beberapa waktu lalu keluarga Ruben Onsu menghadapi drama panjang. Hal tersebut dipicu keputusan sang kepala keluarga menjual mobil mewah Betrand Peto. Seperti diketahui, mobil itu telah digunakan Betrand kemanapun ia pergi.

Mengetahui mobilnya akan dibeli oleh seorang wanita bernama Sinyola, Betrand langsung menentangnya. Awalnya dia tidak setuju mobil pemberian sang ayah di hari ulang tahunnya itu dijual begitu saja. Meskipun sang ayah menjanjikan akan menggantinya dengan mobil yang lebih bagus.

Wanita bernama Sinyola itu tertarik dengan mobil Betrand lantaran plat mobil anak sulung Ruben itu membentuk kata Sinyo, sesuai namanya. Sinyo sendiri merupakan nama panggilan kesayangan keluarga Onsu pada dirinya.

Drama keluarga The Onsu ini diketahui dari unggahan channel YouTube The Onsu Family dengan tajuk 'ONYO NGAMUK mobilnya mau DIJUAL Ayah!!' yang tayang 18 Agustus 2020. Momen tersebut sebenarnya prank, Ruben iseng ingin mengerjai anak laki-lakinya itu.

"Hari ini tuh sebenernya aku bukan ngeprank, tapi ini aku mau ngasih tahu ayah mau ngetes Onyo secinta apa Onyo sama barang kesayangannya. Sebenernya aku yang mau ganti mobil, bukan Onyo. Tapi dia yang marah, dia pikir mobilnya dia yang mau diganti," kata Ruben seperti dikutip brilio.net pada Rabu (19/8).

Loading...

Ruben pun sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk membuat adegan itu seolah benar-benar terjadi.

"Ayo Onyo, orangnya sudah mau di… Orangnya sudah datang. Sebentar ya Mbak, anaknya mau tanda tangan dulu. Ayo Onyo," pinta Ruben Onsu kepada Betrand Peto.

Betrand enggan menandatangani surat persetujuan itu. Dia terus mempertanyakan mengapa mobilnya dijual, bukankah masih ada banyak mobil lainnya, kenapa harus mobil kesayangannya.

Reaksi Betrand Peto saat mobilnya dijual © 2020 brilio.net

foto: YouTube/The Onsu Family

Bahkan Betrand Peto melayangkan protes dengan banyak cara dari mengunci pintu rumah, mengunci diri di kamar mandi, dan memarahi dua asisten Ruben Onsu yang memindahkan mobil mewahnya ke mobil derek.

"Onyo ngapain, sih? Nggak boleh marah-marahin Om Mike begitu dong, kan Om Mike ayah yang nyuruh," Ruben Onsu balik memarahi putranya.

"Kenapa mobilnya Cici (Thalia -red) nggak dijual juga?" tanya Betrand Peto.

Ruben Onsu menjelaskan lagi bahwa Sinyola jatuh hati pada pelat nomor. Tak puas dengan jawaban ayahnya, Betrand Peto mengancam akan menggembosi ban mobilnya sendiri.

Reaksi Betrand Peto saat mobilnya dijual © 2020 brilio.net

foto: YouTube/The Onsu Family

"Mau dikempesi nggak mobil yang itu!" serunya dengan nada tinggi.

Melihat tingkah Betrand yang terus marah-marah dan tak terima mobilnya akan dijual, Ruben berakting seolah-olah dirinya mulai tersulut emosi melihat tingkah anaknya itu. Terjadilah adu mulut antara keduanya.

"Mau tanda tangan nggak?" tanya Ruben.

"Nggak mau tanda tangan! Mau dirobek nggak?" balas Betrand.

"Berani?" tanya Ruben.

"Ya, bisa, karena ini mobil saya, kenapa dijual?" kata Betrand.

Meski tanpa persetujuannya, mobil itu akhirnya tetap dibawa. Walaupun berat Betrand tetap mengikuti instruksi sang ayah untuk foto bersama mobil kesayangannya itu sebagai bukti penjualan.

Setelah itu Betrand masuk dan menangis di sofa. Melihat sang kakak yang begitu sedih, Thalia pun tak bisa menahan kesedihannya.

Betrand terlihat menangis di sofa, Ruben dan rekan-rekan yang lainnya terus memintanya untuk tenang. Mobilnya akan diganti dengan yang lebih bagus. Namun Betrand enggan menerima tawaran itu, ia tetap ingin mobilnya kembali.

Reaksi Betrand Peto saat mobilnya dijual © 2020 brilio.net

foto: YouTube/The Onsu Family

Tak begitu lama, Betrand mendapati mobilnya kembali, Betrand Peto bahagia bukan kepala. "Oh, my God!" serunya saat hendak keluar rumah untuk jalan-jalan sore. Melihat aksi Betrand semua tertawa dan Ruben merasa puas berhasil mengerjai anak sulungnya itu.

Melihat aksi Betrand dalam video tersebut, banyak warganet merasa haru. Meski dari awal mereka tahu bahwa itu adalah prank, namun tetap saja sedih melihat Betrand menangis.

"Udah tahu itu Onyo di-prank tapi masih aja nyesek liat Onyo sedih gitu.... Juga dri reaksi  saat Onyo kesal gk mau lgi dekt sma  uncle Mike kliatan bgt klo di blakng layar    Onyo gk bakln rela ditinggal Uncle Mike.. Om Mike pasti ngejagain Onyo dgn seluruh kebaikan dn penuh kasih  makanya Onyo kliatan manja walau kesal," tulis Miguel Gusmao.

"Ya Allah meskipun ayah cm ngerjain onyo ak ikut sedih lht onyo nangis Cici sweet banget sm kokonya kasih syng kalian bener " tulus ayah bunda kalian orang tua yg hebat panutan byk orang the Onsu family is the best," timpal Sulianah Bishan.

"Udah liat 3 kali masi tetep terharu :") trus liat sesayang itu cici sama onyo ya, pas foto juga megangin tangan onyo, nyuruh kokonya ketawa, sweet banget kamu ci :") trus liat ekspresi cici waktu lega ternyata mobilnya onyo balik lagi itu bener" priceless, selega itu dia. Bener" beruntung betrand bisa punya keluarga baru yg segitu besar sayangnya sama dia :* semoga sampe gede kalian tetep rukun dan bahagia selalu ya," kata the saver.

"Kenapa saya ikut nangis SMP sesek dada aku gaess....flok ini sungguh luar biasa....bentuk tanda cinta Cici ke Koko nya sangat luar biasa. Dan ko Ruben berhasil banget mendidik anak2 nya. Love THE ONSU FAMILLIY," ujar erik strada.