Brilio.net - Tepat hari Senin (17/8), 75 tahun lalu, bangsa Indonesia memproklamasikan diri sebagai bangsa yang merdeka. Hal ini tentu tak terlepas dari jasa para pahlawan yang sudah gigih memperjuangkan kemerdekaan dari para penjajah. Guna memperingatinya, masyarakat Indonesia menggelar berbagai kegiatan perayaan kemerdekaan setiap tahunnya. Tidak terkecuali para artis.

Sebut saja Irfan Hakim. Presenter berusia 44 tahun ini punya cara tersendiri dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di hari yang bersejarah ini, ia membagikan sebuah momen pengibaran bendera di dalam air.

Pada momen ini, Irfan Hakim melakukannya di kolam kecil yang berisi banyak ikan. Ini sangat berbeda dengan selebriti yang pernah mengibarkan bendera di momen kemerdekaan yang memilih kolam besar di kawasan Ancol. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, ia mengungkapkan jika ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-75 ini sama dengan tahun kelahiran Irfan Hakim.

"Gw lahir tahun 75.. IG gw @irfanhakim75 Tahun ini Indonesia usia 75. 75 masalah angka.. tapi semangat harus terus membara... Dirgahayu Republik Indonesia ke 75..," tulis Irfan dilansir brilio.net pada Selasa (18/8).

Loading...

Bapak lima anak ini juga menjelaskan meski Indonesia sudah merdeka, tetapi kemerdekaan itu bukanlah tanda untuk berhenti berjuang. Ia pun mengingatkan untuk masyarakat Indonesia agar tidak pernah lelah untuk terus berjuang melakukan perubahan demi memajukan Indonesia. Apalagi di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung, artis kelahiran Bandung ini mengajak masyarakat agar tetap bersatu melawan virus yang ada.

"Bangsa kita memang sudah merdeka sejak 75 tahun yang lalu, tetapi kemerdekaan tersebut bukanlah tanda bahwa kita berhenti berjuang. Dengan semangat United in Diversity, mari kita bersama-sama bangkit memajukan Indonesia dan membangkitkan bangsa melawan pandemi global yang saat ini sedang terjadi. #MerahPutihChallenge," lanjutnya.