Brilio.net - Melalui akun Instagramnya, mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Octarani mengunggah foto dirinya yang tengah mengenakan jilbab pada Kamis (26/7) lalu. Melihat unggahan tersebut, sontak warganet kaget. Sebab, selama ini Kalina tak menunjukkan tanda-tanda bakal mengenakan hijab.

 

A post shared by Kalina Ocktaranny (@kalinaocktaranny) on

Tak heran jika kemudian netizen mengira Kalina sudah hijrah dan memantapkan hati untuk seterusnya mengenakan jilbab.

Menanggapi komentar-komentar warganet tersebut, dalam sebuah unggahan lain di akun Instagramnya, ia memberikan klarifikasi. "Assalamualaikum.. Saya Kalina Ocktaranny.. Karena bnyknya yg bertanya apakah saya sudah menggunakan hijab atau mengira sya sudah menggunakan hijab, sya akan menjawab dan meluruskan disini..
Saya belum berhijab.. Saya menggunakan hijab karena saya menghadiri kajian disalah satu rmh sahabat sya..," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Sabtu (28/7).

"Jadi suatu saat kalian melihat sya tdk menggunakan hijab, jgn dijadikan bahan pembicaraan.. Insha Allah, suatu saat nanti. Mungkin sya akan menggunakan hijab.. Tapi bkn krn paksaan org lain, bkn krn ikut2an org. Tapi krn hati sya yg mau.. Terima kasih," tambahnya.

Warganet pun berbondong-bondong merespons klarifikasi Kalina tersebut. Tak sedikit dari mereka yang mendukung sikap Kalina itu. Mereka juga turut mendoakan Kalina agar segera memakai hijab seterusnya.

"Iya mmg berhijab hrs krn kemauan diri sendiri bukan krn paksaan org lain," tulis @adriyanilestari.

"Mengingatkan boleh, tp jgn memaksakan keinginan kita utk orang lain berhijab juga. Apalagi men-judge. Alangkah baiknya kita sesama muslim, terutama yg sudah menggunakan hijab duluan, saling mendoakan supaya mba @kalinaocktaranny ataupun wanita muslim yg belum berhijab utk bisa segera mendapatkan hidayah/pintu hatinya dari Sang Khalik Allah SWT. Kita semua sama-2 tau kok, sbg wanita muslim di syariatkan utk menutup aurat nya. Tp biarlah urusan Tuhan dan Hamba-Nya urusan masing-2. Di Doakan yg terbaik saja yah mba @kalinaocktaranny . Urusan kematian itu Rahasia Allah SWT. Dan bukan hanya di nilai dari dia berhijab atau tidak, tapi dari hati dan perbuatannya selama di Dunia. Allahualam..," sambung tik_batik.

"Semoga prosesnya cepat mba @kalinaocktaranny makin cantik kalo pake hijab," tulis @cyanti87.