Brilio.net - Jarang terekspos, tak banyak yang tahu kalau Raffi Ahmad ternyata punya darah Pakistan. Kakeknya dari pihak ayah yang bernama Aziz Ahmad Khan, merupakan warga asli Pakistan. Saat hijrah ke Indonesia, sang kakek kemudian bertemu dengan sang nenek yang orang Cianjur.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh suami Nagita Slavina itu. Lewat channel YouTube Rans Entertainment, Raffi ditemani sang paman, Mansyur Ahmad mengungkapkan silsilah keluarga dari pihak sang ayah.

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sama nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, aku Mansyur Ahmad nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur seperti dikutip brilio.net dari Rans Entertainment, Kamis (4/3).

Di kesempatan yang sama, Raffi juga mengungkapkan jika sang kakek memiliki peranan penting dalam penyebaran agama Islam di Indonesia. Menurut pengakuan Raffi, sang kakek merupakan seorang yang aktif menyebarkan ajaran Islam di Indonesia.

Tak pernah terekspos, Raffi Ahmad baru-baru ini mengunggah potret sang kakek yang jadi perhatian warganet. Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi Ahmad memperlihatkan potret masa muda sang kakek yang gagah abis dengan hidung mancung.

Loading...

Potret masa muda kakek Raffi Ahmad © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Tak banyak caption yang ditulis suami Nagita Slavina ini. Raffi hanya menuliskan nama lengkap sang kakek diikuti emoji hati di akhir kalimatnya.

"Kakek Malik Aziz Ahmad Khan (emoji hati)," tulis Raffi Ahmad pada keterangan caption-nya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga pernah mengunggah potret kolase dirinya dan sang kakek. Berbeda dengan penampilannya saat muda, dalam foto kolase tersebut kakek Raffi Ahmad tampak berwibawa dengan peci dan cambang tebal.

Potret masa muda kakek Raffi Ahmad © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Unggahan Raffi yang memperlihatkan masa muda sang kakek pun jadi perhatian warganet. Banyak yang terkesima dengan paras ganteng kakek Raffi Ahmad. Punya darah Pakistan dari sang kakek, warganet merasa tak salah jika Raffi Ahmad memiliki paras ganteng.

"Ganteng banget, pantas Aa Raffi ganteng ya," ungkap akun @devinasinaga13.

"Pantes keturunan ny cakep cakep," tulis akun @artiyaa_.

"pantesan dah ganteng dari sononya," tambah akun @akmllsptnaa_.

"Memang bibit unggul dari sononya," kata akun @meiles96.

"Ganteng pantesan nurun ke anak cucunya," imbuh akun @santi_alsa.