Brilio.net - Instagram merupakan salah satu media sosial yang digemari masyarakat di dunia. Bahkan, menurut Country Director-Indonesia Facebook, Sri Widowati mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Instagram paling tinggi di Asia Pasifik.

"Instagram di Indonesia yang terbesar di Asia Pasifik. Jumlahnya 45 juta per bulan di 2016, tahun sebelumnya hanya 25 juta orang. Jumlahnya meningkat pesat," katanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

Saat ini, tak hanya masyarakat biasa, Instagram juga memiliki pengaruh besar untuk eksistensi artis-artis di Indoensia. Dengan adanya Instagram, mereka bisa berinteraksi dengan para fans dan juga mengunggah kegiatan mereka setiap harinya.

Tak heran, bila banyak artis yang memiliki banyak pengikut atau followers di akun Instagram mereka. Melalui event bertajuk #DiscoverYourStory, pertama kalinya Instagram membuat penghargaan untuk para artis Indonesia yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di tahun 2017. Berikut 5 artis papan atas Indonesia yang memiliki jumlah followers terbanyak dihimpun brilio.net, Kamis (27/7).

1. Ayu Ting Ting

Loading...

instagram © 2017 brilio.net

Pelantun lagu 'Alamat Palsu' ini mendapat penghargaan karena memiliki jumlah follower terbanyak. Sejak bergabung di Instagram pada 2013 lalu, jumlah follower Ayu bertambah pesat. Saat ini jumlah pengikut Ayu pun hingga 21,1 juta pengikut.

Dalam kesempatan malam tadi, Ayu pun menyampaikan merasa sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan dari Instagram.

"Diberi penghargaan ini pastinya senang, bersyukur, ya mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," katanya kepada media di kawasan Kuningan.

2. Syahrini

instagram © 2017 brilio.net

Setelah meluncurkan debut albumnya di 2008, gaya dan istilah unik yang digunakan Syahrini telah mencuri perhatian jutaan orang. Penggunaan hastag yang unik juga ditiru oleh penggemar dan follower Syahrini di seluruh dunia. Syahrini secara konsisten memperlihatkan aktivitasnya melalui akun Instagramnya, berinteraksi dengan teman-teman pesohornya serta menghibur follower-nya dengan kepribadiannya yang menarik. Saat ini syahrini memiliki jumlah followers sebanyak 18,7 juta.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

instagram © 2017 brilio.net

Saat ini Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan salah satu pasangan yang diidolakan oleh masyarakat di Indonesia. Pernikah mereka pada 2014 silam itu menjadi inspirasi, ditambah lagi ketika mereka dikaruniai seorang anak Rafatar Malik Ahmad di tahun 2015. Tak jarang keluarga harmonis ini selalu mengunggah kegiatan mereka sehari-hari di Instagram. Tak heran bila jumlah follower akun bernama @raffinagita1717 ini tembus hingga 18,7 juta followers.

"Terima kasih buat Instagram, terima kasih semua yang udah follow Instagram gue. Dua tahun gue baru punya Instagram dan growth-nya cepet banget dari situ gue bisa share kebersamaan dengan keluarga, kegiatan sehari-hari hingga kerjaan. Ada juga bisnis yang bisa gue promoin dan film terbaru RAFATAR," katanya.

4. Prilly Latuconsina

instagram © 2017 brilio.net

Diidolakan oleh remaja Indonesia karena penampilan dan kepribadiannya yang menarik, Prilly dikenal luas sejak perannya di serial TV ternama, Ganteng-Ganteng Serigala. Prilly menggunakan akun Instagramnya sebagai diary visual, berbagi kegiatan serta menginspirasi follower-nya dengan gayanya yang menarik. Follower Prilly dapat mengakses berbagai cuplikan kegiatan-kegiatan yang sedang atau akan dilakukan Prilly, seperti film dan kolaborasi. Saat ini Prilly memiliki follower 17,7 juta.

5. Laudya Cynthia Bella

instagram © 2017 brilio.net

Aktris cantik yang kerap disapa Bella ini memang salah satu aktris yang aktif di media sosial. Ia biasanya mengunggah kegiatan sehari-harinya di Instagram. Tak heran ia memiliki follower hingga 17,4 juta.