1. Ida Royani.

aktris cantik lawan main Rhoma Irama © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@idaroyani

Dalam film Raja Dangdut pada 1978, Ida Royani sempat menjadi lawan main Rhoma Irama lho. Ida Royani merupakan penyanyi dan aktris yang terkenal dengan karier bermusik serta bermain film. Kini kabarnya Ida Royani sudah tak aktif lagi di dunia hiburan.

Ida Royani juga disebut-sebut sebagai pelopor perancang busana muslim Indonesia lebih serius di organisasai APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia). Sejak awal 80-an, perempuan kelahiran 24 Maret 1953 ini memang sudah tertarik dengan dunia fashion. Jadi tidak heran jika Ida Royani sekarang lebih memilih bekerja di dunia fashion.

2. Yati Octavia.

aktris cantik lawan main Rhoma Irama © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@yatioctaviapangky

Di antara aktris lainnya, Yati Octavia merupakan pemeran yang paling sering didapuk Rhoma Irama sebagai lawan mainnya dalam film. Oleh masyarakat Indonesia, Yati lebih dikenal sebagai Ani, karakter yang diperankannya dalam film Oma Irama Penasaran.

Di kehidupan pribadinya, Yati Octavia sendiri menikah dengan sesama aktro yaitu Pangky Suwito. Yati hingga sekarang masih aktif di dunia entertain. Ia terakhir berakting dalam Tukang Ojek Pengkolan (2020), Aku Bukan Dia (2021), dan Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021).

3. Ida Iasha.

aktris cantik lawan main Rhoma Irama © 2023 brilio.net

foto: Instagram//@idaiasha_gallery

Nama Ida Iasha juga pernah bermain di beberapa judul film lawas Rhoma Irama. DI antaranya adalah Bunga Desa, Nada dan Dakwah, dan Tabir Biru. Selain sebagai pemeran, Ida Iasha juga dikenal sebagai bintang iklan sabun.

Penilik nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere ini sukses memerankan beberapa karakter berbeda dalam beberapa film lawas yang diperankannya. Kini, ia sudah tidak pernah tampil lagi di industri entertain.

4. Chintami Atmanagara.

aktris cantik lawan main Rhoma Irama © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@chintamiatmanagara

Chintami Atmanagara pernah berakting bareng Rhoma Irama di film berjudul Pengabdian. Kini dirinya lebih banyak menggeluti bisnis dan sudah jarang berkecimpung di layar kaca.

5. Camelia Malik.

aktris cantik lawan main Rhoma Irama © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@cameliamalikreal

Dikenal sebagai penyanyi dangdut, Camelia Malik juga sempat menjajal kemampuan aktingnya. Salah satunya dalam film bersama Rhoma Irama berjudul Nada-nada Rindu dan Jaka Swara. Camelia Malik kini lebih banyak berada di belakang layar alih-alih wara-wiri di televisi.

6. Ricca Rachim.

aktris cantik lawan main Rhoma Irama © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@riccarhoma

Selain Yati Octavia, nama Ricca Rachim adalah yang paling seriung beradu akting dengan Rhoma Irama. Sebut saja Cinta Segitiga, Perjuangan dan Doa, Melody Cinta, Badai di Awal Bahagia, Sebuah Pengorbanan, Satria Bergitar, dan Pengabdian.

Dari lawan main dalam film, Ricca Rachim akhirnya menikah dengan Rhoma Irama. Keduanya bersatu menjadi sepasang suami istri di kehidupan nyata. Hubungan mereka pun langgeng dan romantis hingga sekarang.

 

mgg/ricka