Brilio.net - Era 2000-an menjadi masa kejayaan bagi beberapa grup musik ternama, terutama bagi para pedangdut. Nama mereka berhasil melejit setelah mengeluarkan single-single yang booming di kalangan masyarakat Indonesia saat itu.

Ada Inul Daratista yang melejit lewat tembang "Goyang Inul" yang dirilis pada tahun 2003 lalu ataupun Uut Permatasari dengan lagu "Putri Panggung" miliknya. Mereka bahkan disebut sebagai divanya dangdut.

Walaupun sudah tak muda lagi, pesona para diva dangdut era 2000-an tak luntur oleh waktu. Meski beberapa di antaranya ada yang sudah tidak pernah tampil di layar kaca lagi, para penggemar tetap dibuat takjub dengan paras mereka yang tetap cantik dan awet muda.

Penasaran siapa saja mereka dan bagaimana penampilannya sekarang? Nah, berikut potret terbaru para diva dangdut era 2000-an, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (17/7).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Uut Permatasari.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@uutpermatasari

Uut Permatasari kini menjadi nyonya Kapolres Gowa. Ia ikut ke Sulawesi setelah sang suami ditugaskan ke sana. Uut Permatasari kini sedang sibuk mendampingi sang suami, AKBP Tri Goffarudin yang ditunjuk menjadi Kapolres di Gowa.

Uut pun otomatis menjadi ketua Bhayangkari di satuan setempat. Meski sudah berusia 39 tahun dan berstatus sebagai ibu satu anak, penampilan Uut Permatasari masih terlihat imut-imut bak masih remaja.

2. Inul Daratista.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@inul.d

Pedangdut yang terkenal dengan "Goyang Inul" hingga kini masih tetap eksis di dunia hiburan. Bahkan dirinya kembali dipilih menjadi juri ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Indosiar. Sama seperti kariernya yang seolah nggak pernah redup, pesona Inul Daratista juga nggak pernah luntur.

3. Dewi Perssik.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@dewiperssikreal.new

Nama Dewi Perssik mulai melejit setelah merilis single yang berjudul "Mimpi Manis". Kariernya di dunia hiburan memang cukup dipenuhi kontroversi.

Kini dirinya menjadi host di program acara Pagi Pagi Ambyar yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Meski kini usianya telah 35 tahun, Dewi Perssik nggak kelihatan menua sama sekali. Awet muda banget!

4. Iyeth Bustami.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@iyethbustami24

Iyeth Bustami merupakan salah satu penyanyi senior yang mendapat julukan sebagai Ratu Dangdut Melayu dan juga artis yang mempunyai ciri khas dalam berhijab. Pelantun lagu "Laksmana Raja di Laut" kini fokus menjadi juri di Rising Star Indonesia Dangdut.

5. Kristina.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@kristinadangdut

Pedangdut Kristina dikenal oleh masyarakat Indonesia lewat lagu "Jatuh Bangun". Ia memulai karier di dunia musik sejak 2002 lalu hingga kini. Terbaru, ia merilis single religi berjudul Hasbunallah (2021). Senyumnya manis banget. Siapa nih yang pangling dengan penampilan terkini Kristina? Usia 45 bak masih gadis!

6. Ikke Nurjanah.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ikkenurjanah0518

Ikke Nurjanah merupakan penyanyi dangdut yang memiliki suara khas. Hingga kini dirinya juga masih aktif menyanyi.

Pada tahun 2020, dirinya pernah merilis single "Air Surgawi Berubah Api Neraka". Wanita berusia 47 tahun ini juga membuka kelas online menyanyi. Penampilannya terlihat semakin manis dan menawan.

7. Siti Rahmawati.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@siti_perk

Penyanyi dangdut Siti Rahmawati atau dikenal dengan Siti KDI ini merupakan jawara sebuah ajang pencarian bakat. Setelah menikah dengan pria Turki, dirinya lebih banyak menetap di negara suaminya.

Namun, Beberapa waktu lalu, Siti terlihat berkegiatan di Indonesia. Bahkan sempat menjadi bintang tamu yang dipandu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Nggak kalah dari yang lainnya, penampilan terkini Siti juga terlihat semakin menawan, lho!

8. Gita KDI.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@gita_kdi

Gita Dwi Natarina atau dikenal sebagai Gita KDI ini merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang menjadi jawara Kontes Dangdut TPI pada periode kedua. Kini dirinya sudah nggak pernah muncul di layar kaca. Ibu satu anak ini rupanya sekarang terjun ke dunia politik dan telah bekerja menjadi anggota MPR. Penampilannya saat ini sukses bikin pangling warganet.

9. Anisa Bahar.

Potret terbaru diva dangdut era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@anisa_bahar_new

Ani Setiawati atau dikenal dengan Anisa Bahar merupakan pedangdut yang terkenal dengan “Goyang Patah-Patah”. Kini dirinya memiliki beberapa usaha dan mitra kerja seperti salah satu brand sepatu, pakaian, skin care dan salah satu yang sedang fokus digelutinya saat ini adalah dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Meski sudah berusia 44 tahun, dirinya masih terlihat memesona bak ABG.

(brl/tin)