Brilio.net - Banyak selebriti memilih tinggal di ibukota Jakarta, karena merupakan pusat entertainment ada disana. Beragam fasilitas dan peluang yang tersedia merupakan alasan mereka untuk tinggal di sana. Namun, hal berbeda justru dipilih beberapa seleb Tanah Air ini yang memutuskan untuk memiliki rumah di kota lain.

Tak bisa dipungkiri, hiruk-pikuk kota Jakarta membuat orang kurang menyukai menetap di kota yang satu ini. Deretan selebriti ini memilih untuk tinggal di Yogyakarta. Yogyakarta memang menjadi tempat favorit untuk tinggal karena suasananya yang damai dan asri. Tak salah jika beberapa selebriti ini memilih untuk menetap di Jogja.

Seperti apa saja gaya rumah artis yang ada di Jogja? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (10/11), berikut potret rumah 9 seleb di Jogja.

1. Zaskia Adya Mecca.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: YouTube/The Bramantyos

Hunian Zaskia dan Hanung Bramantyo ini tidak mewah seperti rumah selebriti lainnya. Hunian yang satu ini didominasi oleh perabotan kayu dan tampak asri juga nyaman untuk ditinggali. Rumah ini dihiasi oleh pintu dan jendela kayu yang membuat rumah terasa tradisional.

Dalam rumah ini terdapat sebuah pendopo multifungsi yang dijadikan sebagai tempat unuk berkumpul bersama keluarga dan tempat salat. Tak hanya itu, rumah berlantai dua ini dilengkapi dengan ruang terbuka, sehingga rumah terasa asri karena udara segar bisa masuk dengan mudah ke dalam rumah.

2. Soimah.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Instagram/@showimah

Selain mempunyai rumah di Jakarta, Soimah juga memiliki hunian di kampung halamannya yaitu di Bantul, Yogyakarta. Rumah di Bantul juga begitu luas dan megah. Hunian yang satu ini kental dengan nuansa etnik, tradisional, dan unik. Perabotan kayu dan dekorasi wayang pada teras rumah ini membuat hunian terlihat berbeda dari hunian lainnya.

Rumah satu ini juga memiliki sebuah koleksi motor klasik yang ada di garasi. Motor-motor tersebut terparkir di garasi yang didominasi dengan dekorasi kayu yang cantik.

3. Rio Febrian.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Instagram/@riofebrian25

Penyanyi Rio Febrian memutuskan pindah ke Yogyakarta pada tahun 2016. Rumah penyanyi satu ini berada di daerah Mlati, Sleman. Hunian nya bernuansa homey dan nyaman. Eksterior rumah terlihat minimalis dengan dekorasi kayu modern juga bentuknya yang sederhana.

Di dalam hunian ini juga terdapat sebuah ruangan khusus tempat Rio menyimpan semua barang hasil pencapaiannya di dunia musik. Rumah ini juga menganut konsep unfinished sehingga terlihat seperti hanya dibuat dari semen tanpa dilapisi cat. Perpaduan minimalis dan industrial pada rumah membuat hunian Rio Febrian terlihat sangat menawan.

4. Cella Kotak.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Instagram/@cellanadalam

Mario Marcella Handika Putra atau yang akrab disapa Cella Kotak adalah artis selanjutnya yang memilih tinggal di Yogyakarta. Ia membangun rumah di daerah Jogja utara dengan lingkungan yang masih asri setelah menikah. Rumah ini berada di sebuah area desa dan dikelilingi oleh pesawahan.

Rumah Cella memiliki perpaduan gaya alami dan industrial membuat rumah yang satu ini terlihat trendi. Ia menyimpan berbagai furnitur unik dan menawan di setiap sudut rumah. Sama seperti rumah Rio Febrian, rumah ini juga menganut konsep unfinished.

5. Duta Sheila On 7.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: YouTube/Nicky Christi

Siapa yang tak mengenali vokalis band kenamaan Sheila On 7? Akhdiyat Duta Modjo atau Duta Sheila On 7 terkenal sebagai seorang selebritas sederhana, tak neko-neko, dan bersahaja. Memiliki popularitas yang mentereng, ternyata kehidupan pribadi Duta terbilang jarang disorot.

Duta dikenal artis yang nyaman tinggal di Yogyakarta. Desain rumah Duta terlihat begitu sederhana. Rumah dengan pagar hijau ini dilengkapi dengan pekarangan yang cukup luas. Pada pagar rumah terdapat coretan-coretan graffiti dan cat temboknya terlihat luntur di beberapa sisi.

6. Eross Chandra.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Instagram/@sarahcandra

Bukan hanya Duta, Eross Chandra yang merupakan gitaris Sheila On 7 juga memiliki hunian yang nyaman di Yogyakarta. Rumah tersebut dihuni bersama istri dan anaknya. Meski rumahnya sederhana, namun rumah ini rupanya memiliki ukuran lahan yang cukup luas.

Bahkan dalam rumah ini memiliki sebuah studio musik, rooftop, serta dapur yang di desain modern. Rumah Eros terlihat vintage dengan nuansa kayu.

7. Jennifer Bachdim.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Instagram/@jenniferbachdim

Jennifer Bachdim baru pindah ke Yogyakarta di awal tahun 2021, alasannya adalah sang suami, Irfan Bachdim kini telah memperkuat kesebelasan PSS Sleman. Kini Jennifer tinggal di sebuah apartemen di Yogyakarta.

Apartemen tersebut memiliki dua kamar tidur, dengan satu kamar mandi. Meski apartemen Jennifer tidak luas, namun yang terpenting selalu terlihat bersih. Apartemen ini juga di dominasi cat putih dan terlihat begitu minimalis.

8. Kill The Dj.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Istimewa

Marzuki Muhammad atau yang akrab disapa Kill The Dj ini merupakan penyanyi asal Yogyakarta yang namanya sudah populer di Indonesia. Dia adalah penyanyi Hip Hop yang membuat lagu Jogja Istimewa. Hidup nyaman di Jogja, Marzuki memiliki hunian yang asri.

Rumah tersebut memiliki tiang yang dibuat dari tatanan batu, serta halamannya yang luas dipenuhi tanaman dan pepohonan hijau. Membuat rumah Marzuki menambah kesan adem dan nyaman.

9. Nanda NDX AKA.

Potret rumah seleb di Jogja Berbagai sumber

foto: Instagram/@yonandafrisnadamara

Penyanyi lokal Jogja yang namanya sudah populer di Indonesia yaitu Nanda NDX AKA juga memiliki rumah di kawasan Imogiri, Yogyakarta. Rumah tersebut juga digunakan sebagai basecamp sekaligus studio musik NDX AKA. Rupanya rumah milik Nanda berdiri di tengah sawah tanpa mempunyai tetangga.

Rumah milik Nanda memiliki dua lantai yang didominasi warna abu-abu dan putih. Rumah tersebut juga memiliki desain modern dengan gerbang berwarna hitam dan putih.