Brilio.net - Mengawali karier sejak era 90-an, Maudy Koesnaedi masih menunjukkan eksistensinya hingga kini. Nama aktris 47 tahun ini kian berkibar sejak berperan sebagai Zaenab, gadis lugu di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Berhasil melejit dan dikenal publik, Maudy pun mulai kebanjiran tawaran di dunia seni peran. Namun, jauh sebelum namanya eksis seperti sekarang, Maudy merintis kariernya lewat ajang pemilihan duta wisata.

Yap, pada 1993 silam, Maudy tampil dalam pemilihan Abang None Jakarta. Dengan talenta dan paras ayunya, ia pun sukses menyabet gelar jawara. Mengenang masa kejayaannya saat itu, Maudy pun mengunggah potret lawasnya saat terpilih jadi Abang None Jakarta.

"Photo bersama almh Mama di Malam Final AbNon 1993 wilayah Jakarta Utara," tulis Maudy, dilansir brilio.net pada Kamis (23/6).

Dalam foto tersebut, terlihat Maudy Koesnaedi tengah menghadiri agenda malam final Abang None bersama mendiang ibunya. Diakui Maudy, ia tak memiliki ambisi apapun ketika mengikuti ajang tersebut. Ia bahkan tak mengetahui soal seluk beluk Jakarta.

potret lawas maudy koesnaedi © instagram

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

"Tahun 1993 diajak ikut pemilihan @abnon_utara waktu itu yang terpikir; dari lahir di Jakarta tapi belum tau apa-apa soal kota ini. Jadi ikutan deh tanpa ada ambisi atau wacana apa pun," tuturnya.

Namun, istri Erik Meijer ini tak menyangka, jika ajang pemilihan tersebut menjadi satu titik penting yang mengantarkannya pada karier gemilang di industri hiburan.

"Ternyata terpilih jadi None Jakarta 1993, salah satu titik yang membuka mata dan langkah menuju jalan yang sampai sekarang masih dijalani," imbuhnya.

Dari unggahan tersebut, warganet justru salah fokus dengan potret Maudy Koesnaedi. Tampil dalam balutan kebaya oranye dipadukan selendang biru, banyak yang menyebut paras cantik Maudy tak lekang oleh waktu.

"Hampir 30 tahun yg lalu penobatannya n sampai sekarang masih cantik dan aktif di Abnon," ucap akun @laxdewi.

"Idolaku awet muda semoga sehat selalu," imbuh akun @aphiendraone.

"Maudy- jaenab menolak tua," kata akun @zizhazio.

"Masya Allah cantiknya nggak luntur," ungkap akun @j.yuyu.

(brl/jad)

(brl/jad)