Brilio.net - Salah satu genre musik dangdut yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah koplo. Dangdut koplo lahir di Indonesia sejak tahun 2000 yang dipromotori oleh kelompok-kelompok musik Jawa Timur. Musiknya yang easy listening dan bikin kamu berdendang, membuat musik koplo tetap eksis hingga kini.

Eksistensi musik dangdut koplo di Indonesia juga dipengaruhi oleh kehadiran musisi-musisi yang memiliki talenta luar biasa. Sebut saja ada Happy Asmara, Via Vallen hingga Nella Kharisma. Para penyanyi koplo ini memiliki kualitas vokal apik yang membuat lagu-lagunya begitu difavoritkan.

Tidak hanya soal musik, penampilan penyanyi koplo ini juga nggak kalah menarik. Seiring berjalannya waktu, gaya mereka juga berubah.

Lantas, bagaimana ya potret penyanyi koplo dulu dan kini? Apakah banyak yang berbeda atau sama saja? Langsung aja kita intip potretnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/10).

1. Nama Happy Asmara mulai terkenal sejak ia merilis singel bertajuk Dalan Liyane. Dengan ciri khas lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa dan penampilannya yang kekinian, ia pun berhasil menjadi idola baru. Sejak dulu rambut poni samping menjadi ciri khasnya. Namun kini ia memilih dengan poni lurus ke depan.

Potret dulu dan kini penyanyi koplo © berbagai sumber

foto: Instagram/@happy_asmara77

2. Dikenal lewat single Selingkuh, Via Vallen sukses meramaikan panggung dangdut Indonesia. Penampilannya dulu dan kini cukup bikin pangling, ya.

Potret dulu dan kini penyanyi koplo © berbagai sumber

foto: Instagram/@viavallen

3. Mempunyai suara merdu dengan ciri khas yang serak, Nella begitu diingat oleh penggemar dangdut Indonesia. Sampai saat ini pelantun lagu Jaran Goyang masih kerap wara-wiri tampil di layar kaca. Penampilannya pun jauh lebih modis dibanding dengan yang dulu.

Potret dulu dan kini penyanyi koplo © berbagai sumber

foto: Instagram/@nellakharisma

4. Ghea Youbi merupakan pedangdut kelahiran 2000 yang mulai dikenal masyarakat sejak pertengahan 2018 lalu. Saat itu dirinya membawakan lagu dangdut berjudul "Gak Ada Waktu Beib". Potret Ghea Youbi saat duduk di bangku SMA dan kini tak berubah, kan?

Potret dulu dan kini penyanyi koplo © berbagai sumber

foto: Instagram/@gheayoubi

5. Penyanyi dangdut jebolan ajang D'Academy 2, Vita Alvia namanya sudah tak asing lagi bagi para pencinta musik dangdut koplo. Dari dulu Vita memiliki paras yang cantik. Bahkan kini ia tampil lebih memesona dengan gayanya yang simple.

Potret dulu dan kini penyanyi koplo © berbagai sumber

foto: YouTube/Artis Milenial ; Instagram/@iam_vitaalvia

6. Penyanyi koplo, Denny Caknan dikenal oleh masyarakat melalui lagunya yang berjudul "Kartonyono Medot Janji". Setelah boomingnya lagu tersebut, nama penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur itu pun kian melejit mewarnai blantika musik Tanah Air. Penampilan lawas Denny kala itu tampak berbeda dengan sekarang. Kini ia lebih tampak berisi.

Potret dulu dan kini penyanyi koplo © berbagai sumber

foto: Instagram/@denny_caknan

(brl/tin)