Brilio.net - Selain sinetron, layar kaca Indonesia tak bisa lepas dari tayangan serial kolosal yang jadi favorit banyak kalangan. Salah satu sinetron kolosal yang begitu membekas di ingatan ialah Tutur Tinular.

Mengudara sejak 1997 silam, sinetron yang diadaptasi dari cerita karya S. Tidjab ini mengangkat tentang sejarah kerajaan. Namun, seiring waktu, cerita dan pemerannya pun silih berganti. Pada 2011 misalnya, perusahaan produksi Genta Buana Paramita berhasil menayangkan serial kolosal Tutur Tinular versi modern.

Tak hanya alurnya saja yang menarik, akting para pemainnya juga berhasil membuat penonton kagum. Kini sudah delapan tahun tayangan ini berlalu, banyak perubahan yang dialami para pemainnya. Semakin memesona, kira-kira seperti apa ya potret lawas mereka jika dibandingkan dengan penampilan mereka yang sekarang?

Daripada penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, potret dulu dan kini pemain Tutur Tinular pada Selasa (13/10).

1. Dengan rambut curly dan berponi, penampilan Ridwan Ghanny kala itu jauh berbeda dengan saat ini. Kini, ayah satu anak tersebut kian memesona dengan rambut pendek.

Loading...

foto: Instagram/@happymemories85 & Instagram/@ridwanghany

2. Masa muda Rosnita Putri ini begitu mirip dengan Angelica Simperler. Meski kini ia sudah memiliki dua buah hati, namun paras ayu Rosnita seakan tak pudar seiring waktu.

foto: Instagram/@rosnitaputri

3. Penampilan Kamandanu di serial Tutur Tinular 2011 ini begitu berbeda dengan saat ini. Kala itu, potretnya bak anak band dengan rambut gondrong.

foto: Instagram/@ricoveraldreal

4. Tentu kamu akan dibuat pangling dengan sosok Dyah Ayu Laksmi yang diperankan oleh Diyanah Ulfah Hardoyo. Setelah cukup lama tidak tampil di layar kaca, Diyanah mengubah penampilannya dengan berhijab.

foto: Instagram/@diyanahdiul

5. Paras Anastasia Novie sukses bikin pangling penggemarnya. Kini, ia semakin cantik dan memesona.

foto: Instagram/@anastasia.novie

2 dari 2 halaman

6. Melody Prima dulu sempat dikenal fenomenal dengan gaya rambut botak sebelah, kini tampil lebih feminin menggunakan hijab.

foto: Istimewa & Instagram/@melodyprima

7. Choky Andriano berperan sebagai Biakta di Tutur Tinular 2011. Kiprahnya di serial kolosal melambungkan namanya makin dikenal publik. Kini ia semakin tampan dengan rambut pendek.

foto: Instagram/@ck.andriano

8. Rambut poni yang dimiliki pemeran Mei Shin, Adelia Rasya manglingi. Tak lagi berkiprah di industri hiburan Tanah Air, kini Adelia fokus mengurus keluarga.

foto: Instagram/@adelia_rasya

9. Debut akting sebagai Wisya, nama Dewi Octaviany makin terkenal. Jauh sebelum membintangi sinetron, ia aktif di dunia modelling. Parasnya kala itu sukses bikin pangling.

foto: Istimewa & Instagram/@dewioctavianyy

10. Errina GD si tokoh Dewi memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Penampilannya dulu sangat berbeda jika dibandingkan saat ini. Kendati begitu, paras ayunya kini kian memancar.

foto: Instagram/@erringracesita