Brilio.net - Pandemi virus corona atau Covid-19 masih jadi kekhawatiran besar bagi masyarakat. Meski pandemi belum berakhir, sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Setelah berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini Indonesia bersiap memasuki situasi new normal atau hidup dengan kenormalan baru. Di mana masyarakat mulai bisa beraktivitas seperti biasanya.

Jika sebelumnya beberapa pusat perbelanjaan, taman, dan tempat makan terpaksa menghentikan operasionalnya. Namun kini, sejumlah tempat umum tersebut sudah mulai kembali dibuka.

Sementara itu, tetap harus diingat bagi siapapun menerapkan protokol kesehatan. Untuk memutus risiko tertular virus, setiap orang harus menggunakan masker, face shield, membawa hand sanitizer, yang penting menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

Masa new normal ini rupanya dimanfaatkan pula oleh sejumlah selebriti ini untuk melakukan aktivitas. Mereka ingin menggunakan waktunya sebaik mungkin. Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, aktivitas-aktivitas seleb di masa new normal, Rabu (10/6).


1. Nagita Slavina.

aktivitas seleb new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@Rans Entertainment

Nagita Slavina memanfaatkan waktu ini dengan berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan. Bersama dua adik iparnya, Syahnaz dan Nisya, Nagita langsung memborong sejumlah perabotan rumah.


2. Olla Ramlan.

aktivitas seleb new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Lewat akun Instagram-nya, Olla mengunggah momen ke supermarket untuk berbelanja keperluan sehari-hari. Seperti biasa, ia tetap menggunakan masker selama di luar rumah.


3. Felicya Angelista.

aktivitas seleb new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

"The new normal in fashion," tulis Felicya saat memperlihatkan penampilan barunya memasuki new normal. Ke mana-mana selalu memakai masker dan bawa hand sanitizer.


4. Afdhal Yusman.

aktivitas seleb new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@afdhal_yusman

Dilansir dari kapanlagi.com, Afdhal mulai memberanikan diri mengajak anak dan istrinya makan di luar rumah. Di masa PSBB transisi ini, ia mengajak keluarganya makan di restoran tak jauh dari rumah.

"Sebetulnya kita tuh dulu sering makan di luar, tapi selama PSBB baru dua kali, ini ke dua karena setau saya sekarang lagi PSBB transisi," ucap Afdhal.


5. Ira Koesno.

aktivitas seleb new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@irakoesnocom

Di masa new normal, Ira Koesno terlihat kembali menggunakan transportasi MRT.

"New Normal di MRT," ujar Ira seperti dikutip dari Instagram-nya.


6. Hana Saraswati.

aktivitas seleb new normal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanahaho

Hana menceritakan pengalamannya berkunjung ke mal di masa new normal. Diketahui, pusat perbelanjaan masih sepi pengunjung. Selain itu, sebelum masuk ke mal ada sejumlah protokol tersendiri.

"Kita lagi di Summarecon, di sini sepi. Dan masuknya bagus banget. Jadi mereka menyediakan barcode buat kita isi nama, dan keterangan kalau kita bebas covid, baru kita bisa masuk. Jadi orang yang nggak bisa scan barcode, nggak memenuhi kriteria mereka nggak bisa masuk," cerita Hana.