Brilio.net - Bagi para selebriti, penampilan merupakan hal yang paling diperhatikan. Tak heran bila para selebriti rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan demi menunjang penampilannya.

Selain melalukan perawatan, tidak sedikit seleb yang melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilannya. Namun bagi sebagian orang, operasi plastik merupakan hal yang masih tabu dan pro-kontra. Tak heran bila banyak seleb yang menutupi semuanya.

Kendati demikian, tidak sedikit seleb yang blak-blakan mengaku sudah melakukan operasi plastik di beberapa bagian tubuhnya.

Siapa saja ya, seleb yang blak-blakan soal operasi plastik? Lalu bagaimana perbandingannya ketika mereka belum dan sesudah operasi plastik?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (27/11), berikut potret 7 seleb sebelum dan sesudah operasi plastik.

Loading...

1. Bubah Alfian.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bubahalfian

Baru-baru ini, seleb sekaligus MUA kondang Bubah Alfian mencengangkan publik. Pasalnya ia baru saja menjalani operasi plastik di bagian hidung dan dagunya. Momen itu ia ceritakan lewat IGTV di akun Instagram @bubahalfian, Selasa (24/11).

Dalam video itu, Bubah menceritakan awal dirinya tertarik melakukan operasi plastik pada hidung dan dagu karena dia selalu dapat bullying dari warganet.

"Aku punya kekurangan, di bagian hidung aku gede banget dan nggak ada tulangnya. Karena sering banyak nerima bullying, aku jadi termotivasi untuk melakukan sesuatu untuk diri aku," ucapnya dalam video tersebut.

Awalnya, MUA langganan para seleb ini melakukan filler hampir satu bulan sekali. Namun kurang puas dengan hasilnya, ia pun menambahkan tulang di bagian hidungnya menggunakan tulang iga dan tulang telinga.

"Dokter Tompi bener-bener menyelamatkan hidup aku banget. Dia menyarankan aku untuk menambah tulang di bagian hidung dengan tulang iga atau tulang telinga. Awalnya aku pakai tulang iga, kemudian aku research, ternyata tulang iga gampang kropos, akhirnya aku menambahkan tulang telinga," tuturnya.

Selain hidung, ia juga melakukan implan pada dagunya.

2. Ivan Gunawan.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan dan @recehque

Ivan salah satu seleb yang juga mengungkapkan sudah melakukan operasi plastik. Pria yang sempat menjalani kedekatan dengan Ayu Ting Ting ini melakukan operasi pada hidungnya di Korea. Hal itu ia sampaikan lewat channel YouTube milik Fadil Jaidi yang diunggah pada (28/10) lalu.

Ivan mengaku operasi plastik yang ia lakukan dengan biaya yang begitu besar. Ia menghabiskan biaya Rp 150 juta di luar biaya tiket dan hotel. Selain dagu, ia menuturkan bahwa ia melakukan operasi lain di bagian rahang, kelopak mata, dan juga pipi.

"Total biaya yang gue keluarkan itu Rp 1 miliar," ungkapnya.

3. Barbie Kumalasari.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@barbiekumalasari dan @barbiekumalasari_fans_malang

Penampilan Barbie Kumalasari di awal karier dan saat ini memang sangat berbeda. Terlihat ia melakukan perubahan pada wajahnya.

Dalam kanal YouTube Boy William, Barbie mengaku mengeluarkan biaya hingga miliaran rupiah demi mempercantik dirinya. Ia menjalani operasi di beberapa bagian wajahnya salah salah satunya adalah dagu dan rahang.

4. Krisdayanti.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Sudah cukup lama Krisdayanti mengakui bahwa dirinya melakukan operasi plastik. Bagian yang ia operasi adalah bagian perut dan juga melakukan implan payudara. Menurutnya, tak ada salahnya sebagai publik figur memperbaiki bagian di tubuhnya.

"Yang pasti aku lakuin ini bukan hanya untuk diriku, tapi juga untuk suamiku. Dan aku melakukan itu dengan dokter-dokter qualified," ucapnya dalam program televisi Ngopi Dara beberapa waktu lalu.

5. Bella Shofie.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bellasofie_rigan

Artis kontroversial ini juga mengakui kalau dirinya melakukan operasi plastik di bagian hidungnya. Selain itu, dagunya pun menggunakan implan untuk membuat bentuk wajahnya lebih lancip.

6. Nikita Mirzani.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzaniwardi_17 dan @nikitamirzaniwardi_id

Dalam kanal Briz Entertainment, Nikita mengaku bahwa dirinya melakukan operasi di beberapa bagian tubuhnya seperti hidung, vagina dan payudara.

"OP hidung. Bibir nggak di-OP, dong. Tetek dioperasi, vagina dioperasi. Semua mahal sih (biaya operasinya), karena bukan di dokter yang asal-asalan," ucapnya.

7. Nita Thalia.

Potret seleb sesudah dan sebelum operasi plastik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nitatalia.real dan @ughy_talia.real

Beberapa tahun lalu, Nita Thalia mencuri perhatian publik karena memiliki tampilan yang sangat berbeda di awal kariernya. Dengan terang-terangan wanita 38 tahun itu mengaku bahwa dirinya sudah melakukan operasi di beberapa bagian tubuhnya, seperti hidung, pipi, dagu, kantung mata, hingga lapisan dagunya.

"Hidung, pipi, dagu, kantung mata, dan satu lagi double chin dibuang juga lemaknya. Di bagian badan yang menonjol-menonjol aja," katanya dalam program Hotman Paris Show beberapa waktu lalu.

Selain itu, Nita juga memberikan implan pada bokongnya. Tak heran bila ia mengeluarkan biaya besar untuk mempermak tubuhnya.

"Totalin aja ya, semuanya nggak sampai Rp 1 miliar. Awalnya cuma pengen punya pipi tirus sebenarnya. Salah satunya untuk mempercantik diri sendiri dulu, baru setelah itu untuk membahagiakan suami," pungkas Nita.