Brilio.net - Mempunyai berat badan yang ideal adalah mimpi semua orang, bukan hanya ideal namun juga badan yang sehat dan bugar. Maka banyak yang melakukan diet dan berolahraga untuk mendapatkan berat badan yang ideal, sehat dan bugar.

Hal itu juga dilakukan banyak publik figur seperti presenter, alasan mereka menurunkan berat badan pun berbagai macam. Ada yang merasa tak percaya diri dengan berat badannya hingga mengalami kenaikan gula darah. Walhasil perubahan dalam diri mereka pun mencuri perhatian warganet.

Yang paling terbaru adalah penampilan Ivan Gunawan, ia kini sukses menurunkan berat badan selama 3 bulan. Namun ternyata bukan hanya Ivan Gunawan, presenter yang berhasil menurunkan berat badan. Lalu bagaimana potret before after diet mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/10), berikut potret 7 presenter before after diet.

1. Tya Ariestya

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: Instagram/@tya_ariestya

Presenter Tya Ariestya menjalani diet sehat dengan menghindari konsumsi gula, tepung, minyak dan santan. Ibu dua anak ini menjadwalkan makannya lima kali sehari, tiga kali makan utama dan dua kali cemilan. Di luar jam makan dia hanya akan minum air putih.

Tya juga melakukan jalan kaki selama 45 menit setiap hari, dan tidur selama 8 jam. Dan presenter satu ini berhasil menurunkan 14 kg.

2. Okky Lukman

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: Instagram/@okkydatanglagi

Okky Lukman juga berhasil menurunkan berat badannya, presenter satu ini berhasil menyita perhatian publik berkat penampilan terbarunya. Okky melakukan olahraga muay thai dan zumba. Ia juga mengungkapkan bahwa tak melakukan diet ketat dan hanya mengatur pola makan yang benar. Kini ia berhasil menurunkan berat badan 20 kg.

3. Tike Priatnakusumah

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: Instagram/@tikeprie

Presenter Tike Priatnakusumah juga kini tampil makin langsing. Ia melakukan diet ketat dengan menjaga pola makan yang sehat dan dibarengi olahraga pagi bersama suaminya. Hasilnya pun terbukti, kini pipi di wajahnya lebih terlihat tirus dan ia berhasil menurunkan 25 kg berat badannya.

4. Kemal Mochtar

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: Instagram/@kemalmochtar

Presenter dan penyiar radio Kemal Mochtar juga berhasil menurunkan berat badannya yang drastis. Kemal menjalani diet dengan makan seimbang dan sehat, selain itu ia juga melakukan olahraga jalan kaki. Kemal berhasil menurunkan berat badannya dari 120 kilogram menjadi 64 kilogram.

5. Maria Vania

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: Instagram/@maria_vania

Presenter Maria Vania dikenal publik figur yang mempunyai gaya hidup sehat. Dulu ia mengaku bahwa tubuhnya kurus tapi banyak lemak bergelambir di bagian perut dan lengan. Ia pun akhirnya memutuskan untuk menjalani diet dan pergi berolahraga ke gym. Presenter satu ini pun berhasil menurunkan 5 kilogram dalam satu bulan.

6. Dewi Hughes

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: kapanlagi.com; Instagram/@hughes.dewi

Memiliki penampilan unik dengan turban dan baju gamis lebar menjadi ciri khas pembawa acara Dewi Hughes. Berat badannya sempat menginjak 150 kg dan selama 15 bulan ia berhasil menurunkan 91 kg. Diet yang ia lakukan merupakan program yang ia ciptakan sendiri, Dewi memadukan ilmu hypnotherapy dengan program diet kenyang.

7. Ivan Gunawan

presenter before after diet Berbagai sumber

foto: Instagram/@ivangunawan

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan baru-baru ini membagikan potret dirinya yang telah berhasil menurunkan 30 kg dalam 3 bulan. Diet yang Ivan Gunawan jalani tidak memakan gorengan, tepung, hingga makanan yang mengandung santan. Selain itu ia juga melakukan olahraga treadmill di rumahnya.