Brilio.net - Sosok presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno merupakan tokoh yang penting dalam sejarah. Berkat jasa dan perjuangannya, bangsa Indonesia berhasil lepas dari penjajahan dan menyatakan kemerdekaannya. Selain jasa-jasanya, silsilah keluarga sang proklamator tersebut selalu menarik untuk dibahas.

Keturunan-keturunan Soekarno yang lahir dari istri-istrinya kini telah mencapai generasi ketiga. Sejumlah cicit Soekarno pun mulai beranjak dewasa. Sebagai keturunan salah satu sosok paling berpengaruh di Indonesia, mereka pun kerap menjadi sorotan publik.

Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/8), berikut potret 5 cicit Presiden Soekarno yang mencuri perhatian.

1. Syandria Kameron.

cicit soekarno  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@syandria

 

Rakyan Ratri Syandriasari Kameron atau yang lebih akrab dengan nama Syandria Kameron merupakan salah satu cicit Soekarno yang mencuri perhatian. Ia merupakan putri dari pasangan Puti Guntur Soekarno dan Joy Kameron.

Sang ibu, Puti merupakan cucu dari Guntur Soekarnoputra yang merupakan anak pertama dari Soekarno dan istrinya Fatmawati. Paras cantiknya membuat Syandria kerap mencuri perhatian warganet di media sosial. Saat ini, Syandria telah berusia 20 tahun.

2. Rakyan Daanu Syahandra Kameron.

cicit soekarno  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@puti_soekarno

Syandria memiliki satu adik laki-laki bernama Rakyan Daanu Syahandra Kameron. Ia baru saja lulus bangku Sekolah Menengah Atas. Potretnya bersama sang kakak Syandria di media sosial kerap mencuri perhatian warganet.

3. Diah Lupita.

cicit soekarno  © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

 

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau yang juga dipanggil Diah Lupita adalah cucu dari mantan presiden Megawati Soekarnoputri. Perempuan berusia 19 tahun ini merupakan putri pertama dari Puan Maharani. Sosoknya menjadi sorotan ketika sang nenek Megawati mengajaknya menghadiri pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gadis kelahiran 5 Juni 2000 ini sempat menjadi pemain film berjudul Jangan Ambil Borobudurku.

4. Jeje Soekarno.

cicit soekarno  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jejesoekarno

 

Cicit Soekarno yang selanjutnya ialah Jeje Soekarno. Ia merupakan anak laki-laki dari model senior Donna Harun dari hasil pernikahannya dengan Hendra Rahtomo. Seperti diketahui, sang ayah, Hendra merupakan merupakan anak dari Rachmawati Soekaroputri yang merupakan putri Soekarno. Seperti sang ibu, Jeje juga terjun di dunia hiburan sebagai pemain film.