Brilio.net - Beberapa waktu lalu, Ashanty membuat banyak warganet kagum karena postingannya di Instagram. Dia bersama putrinya, Aurel Hermansyah tampak asik melakukan pemotretan. Ibu 4 anak ini terlihat sangat cantik dalam balutan baju pengantin adat Jawa. Begitu pula dengan Aurel Hermansyah yang juga menawan dengan balutan baju pengantin Jawa hijau tersebut.

Potret yang diunggah ke Instagram pun mendapatkan banyak pujian. Meski bukan dalam sesi pernikahan, namun tetap saja Ashanty terlihat seperti pengantin Jawa yang anggun dan cantik.

"Seumur2 belum pernah dipaes ala pengantin begini, dulu mau nikah pake gini ( mas anang minta yg simple aja hehe ) dan akhirnya setelah sekian lama pengen coba, pas banget ada suatu acara yg buat kita harus dandan dan foto pake adat jawa.. dan terjadilah keinginan aku selama ini, berasa kayak pengantin beneran dulu 9 tahun lalu di make up in pas resepsi sm @anpasuha_official dan sekarang kita punya kesempatan bisa make up lagi," tulis Ashanty sebagai keterangan foto.

Selain Ashanty, ada beberapa seleb lainnya yang juga pernah mengenakan pakaian pengantin Jawa. Baik itu hanya sekadar sesi pemotretan atau ketika melangsungkan pernikahan. Kira-kira seperti apa penampilan mereka ya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/2).

1. Ashanty.

Loading...

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

Beginilah penampilan Ashanty ketika didandani bak pengantin Jawa. Parasnya yang ayu kian terpancarkan. Ashanty mengaku baru pertama kali didandani seperti ini. Dulu ketika menikah dengan Anang Hermansyah, dia memiliki pakaian yang simpel.

2. Andien.

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@andienaisyah

Andien menggunakan pakaian khas Jawa ketika dia menikah dengan Irfan Wahyudi pada 27 April 2015. Pernikahannya kala itu terbilang unik dengan konsep outdoor dan mengusung tema kinfolk wedding. Penampilannya dengan baju adat Jawa seperti itu tampak begitu cantik bukan?

3. Isyana Sarasvati.

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@isyanasarasvati

Isyana Sarasvati sempat membuat banyak warganet patah hati nih, karena memutuskan menikah dengan Rayhan Maditra pada Februari 2020 lalu. Pernikahan mereka terbilang sederhana dengan mengusung adat Jawa. Penampilan Isyana dengan pakaian adat Jawa pun sukses mencuri perhatian.

4. Tata Janeeta.

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@tatajaneetaofficial

Tata Janeeta juga mengusung adat Jawa dalam pernikahannya dengan Raden Brotoseno. Penampilan Tata benar-benar seperti Putri Jawa yang cantik, anggun dan memesona. Meski ini bukan pernikahan pertama kalinya, namun tetap saja dia terlihat seperti merencanakan hari bahagianya ini dengan sangat baik.

5. Dona D’Academy.

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@donaladyrocker

Dona D’Academy berhasil tampil begitu cantik di hari spesialnya. Dona tampil ayu dan anggun dalam balutan busana pengantin khas Jawa.

6. Yuni Shara.

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@yunishara36

Tak hanya untuk momen pernikahan saja, pada momen-momen tertentu para penyanyi cantik Tanah Air ini tampil cantik dengan pakaian adat Jawa. Seperti Yuni Shara terlihat anggun dengan kebaya hitam dengan selendang dan kipas merah. Hanya saja dia berpenampilan tidak seperti pengantin.

7. Krisdayanti.

penyanyi cantik saat pakai baju pengantin Jawa Instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Tak kalah anggunnya dari Yuni Shara, istri Raul Lemos, Krisdayanti ini tampilan cantik dengan kebaya berwarna hijau. Motif batik bunga-bunga pun semakin mempermanis penampilannya.