Brilio.net - Bagi para undangan resepsi ngunduh mantu Presiden Jokowi yang dilaksanakan di Mangkunegaran pada 11 Desember mendatang, akan menikmati berbagai fasilitas transportasi yang disediakan. Seperti ratusan andong dan becak.

Ratusan kendaraan tradisional tersebut didatangkan dari beberapa kabupaten di sekitar Surakarta. Yang mana sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam iku mangayu bagyo pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Ratusan andong dan becak tersebut nanti dikhususkan untuk mengangkut para tamu resepsi ngunduh mantu putra Presiden Jokowi, terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel," kata Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, seperti dihimpun brilio.net, pada Senin (5/12).

Panitia nikah Kaesang Berbagai sumber

foto: siaran pers humas polda jateng

Kemudian, bagi para tamu yang nantinya akan menginap di 12 hotel di Surakarta, akan dijemput menuju lokasi resepsi dengan menggunakan shuttle bus.

Shuttle bus tersebut nantinya akan diberangkatkan sesuai dengan jam keberangkatan tamu undangan menuju ke lokasi resepsi.

"Undangan yang diperkirakan hadir sekitar 6000 orang. Dipastikan keberangkatan mereka ke lokasi resepsi akan lancar, karena panitia sudah menyiapkan berbagai sarana transportasi," ungkap Kombes Iqbal.

Panitia nikah Kaesang Berbagai sumber

foto: siaran pers humas polda jateng

Ditambahkannya, panitia secara khusus sudah menyediakan sejumlah lokasi parkir bagi para tamu undangan resepsi.

"Khusus tamu yang membawa mobil dan tidak menginap di hotel disediakan lokasi parkir di Benteng Vastenburg dan stadion Manahan, Dari 2 lokasi tersebut mereka  akan difasilitasi dengan andong dan becak untuk menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran," tambah Kabid Humas.