×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pernah kuliah ilmu politik, 4 seleb ini maju nyaleg di Pemilu 2019

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Pernah kuliah ilmu politik, 4 seleb ini maju nyaleg di Pemilu 2019

Tak sedikit yang meragukan kemampuan seleb di dunia politik.

03 / 08 / 2018

Brilio.net - Pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali akan diadakan di tahun 2019 mendatang. Bukan menjadi hal baru jika calon anggota DPR datang dari kalangan selebriti. Belakangan, ketertarikan selebriti untuk berkecimpung di dunia politik kembali menjadi sorotan.

Fenomena selebriti terjun ke dunia politik ini menjadi perbincangan hangat. Banyak orang mendukung, namun tak sedikit pula yang meragukan kemampuan dari publik figur di dunia politik. Bagi sederet selebriti Tanah Air, politik bukan hal baru di kehidupannya. Mereka pernah mengenyam pendidikan di jurusan ilmu politik.

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber pada Kamis (2/8), berikut deretan selebriti yang memiliki latar belakang pendidikan ilmu politik dan terjun ke Pemilu 2019.

1. Vicky Veranita Yudhasoka Shu.

sip seleb © 2018 brilio.net

Loading...

-foto: Instagram/@vickyshu

Penyanyi Vicky Shu baru saja dikaruniai buah hati. Pelantun tembang 'Mari Bercinta 2' ini ikut terjun ke dunia politik. Vicky mencalonkan diri dalam pemilihan umum legislatif 2019 mendatang. Bersama Partai Nasdem, Vicky Shu maju untuk daerah pemilihan Cilacap. Lokasi tersebut dipilih karena sesuai dengan tempat kelahirannya.

Bagi Vicky Shu, mendalami dunia politik bukan hal baru. Ia pernah mengenyam pendidikan ilmu politik di Universitas Parahyangan (Unpar), Bandung. Kuliah di dunia politik menjadi bekal Vicky Shu untuk bertarung di pesta demokrasi mendatang.

2. Nurul Arifin.

sip seleb © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pada Pemilu 2014 aktris senior Nurul Arifin berhasil melenggang ke Senayan. Ingin mengulang kembali kesuksesan di pemilu sebelumnya, pemilik nama lengkap Nurul Qomaril Arifin mendaftarkan diri di Pemilu Legislatif 2019. Sama halnya dengan Vicky Shu, Nurul Arifin merupakan lulusan dari ilmu politik.

Nurul Arifin berhasil menyandang gelar sarjana politik dari Universitas Indonesia pada tahun 2004 lalu. Skripsi berjudul 'Perempuan dan Parlemen di Indonesia (studi kasus: faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya jumlah calon anggota Legislatif perempuan Partai Golkar tingkat Nasional pada pemilu 2004)' jadi buktinya.

Pada pemilu 2019 mendatang, Nurul Arifin dicalonkan oleh Partai Golkar. Hal tersebut merupakan keputusan Nurul setelah gagal di Pilkada Kota Bandung.

3. Nafa Urbach.

sip seleb © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Berbeda dengan selebriti sebelumnya, Nafa Urbach baru mulai mendalami ilmu politik dengan melanjutkan pendidikannya. Ibu satu anak ini mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani masa perkuliahan sejak Mei lalu. Jurusan yang dipilih Nafa Urbach adalah ilmu politik.

Keinginan melanjutkan pendidikan dilatarbelakangi cita-citanya ingin menjadi politisi. Nafa ingin terjun ke dunia politik. Setahun belakangan, dirinya ikut menyuarakan kampanye perlindungan anak.

"Aku juga memang punya passion dalam hal anak-anak, perempuan, dan kesehatan. Jadi aku mau memperjuangkan itu banget. Setelah kejadian soal pedofil kemarin itu aku dapet banyak data dari mana-mana dan data itu gokil parah. Aku pikir saat itu aku nggak bisa diem aja karena memang ada passion di situ, jadi aku harus melakukan sesuatu," ungkap Nafa Urbach yang brilio.net kutip dari Kapanlagi.

4. Rano Karno.

sip seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram.com/@si.rano

Kalah di Pilkada Banten 2017, Rano Karno memutuskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Rano Karno sendiri merupakan lulusan ilmu politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Abdi Negara (STIP-AN). Rano Karno maju mewakili PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Banten III. Adapun wilayah yang melingkupi di antaranya Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more