×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perjalanan karier Mulan Jameela, lekat dengan Ahmad Dhani & Maia

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Perjalanan karier Mulan Jameela, lekat dengan Ahmad Dhani & Maia

Sejak awal karier hingga sekarang kehidupannya menjadi sorotan publik.

15 / 11 / 2018 21:31

Brilio.net - Mulan Jameela tentu tak asing bagi penikmat musik Tanah Air. Memulai kariernya di belantika musik era 2000-an, nama Mulan kian melambung ketika tergabung sebagai vokalis dalam grup musik Ratu bersama Maia Estianty.

Meski akhirnya memutuskan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya dan memilih bersolo karier, nyatanya eksistensi Mulan seolah tak tergeserkan oleh banyaknya penyanyi muda dan berbakat terus berdatangan. Sebut saja 'Makhluk Tuhan Paling Seksi' menjadi salah satu singlenya yang begitu hits hingga kini.

Bisa dikatakan, perjalanan karier penyanyi 39 tahun itu tidak mudah. Sepanjang kariernya, ia setidaknya sudah tiga kali mengganti nama panggungnya. Bukan cuma itu, dikenal sebagai penyanyi yang khas dengan gaya busana nyentrik, belum lama ini keputusan ibu lima anak tersebut untuk berhijab tentu menuai pro dan kontra.

Keputusannya untuk berhijrah nyatanya tak membuat karier Mulan meredup. Wajahnya masih sering muncul di berbagai acara televisi dengan kekhasannya. Berikut ini brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber, perjalanan karier Mulan dari dulu, Kamis (15/11).

1. Memulai karier dari penyanyi kafe.

Loading...

karier mulan © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Awal tahun 2000-an, pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari memulai kariernya sebagai penyanyi kafe dan bergabung dalam beberapa band, seperti Swara Coustic, Bandung All Star, dan Dimensi Band. Selain band, Mulan juga meniti solo karier. Kala itu namanya pun tenar dengan sebutan Wulan Ardina.

2. Tergabung di Ratu.

karier mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Selepas keputusan Pinkan Mambo hengkang dari Ratu 2004, Maia Estianty rupanya mempunyai ketertarikan tersendiri pada suara yang dimiliki Mulan. Hingga tahun 2005, Mulan akhirnya resmi menggantikan posisi Pinkan sebagai vokalis di Ratu. Selama tergabung di Ratu, Mulan populer dengan namanya Mulan Kwok. Single pertama Ratu berjudul Teman Tapi Mesra sukses melambungkan namanya.

Era tersebut, Ratu bahkan digadang-gadang sebagai grup wanita yang paling sukses, terlebih usai single hits Dear Diary dan Lelaki Buaya Darat dirilis. Namun tahun 2007, Mulan mengumumkan mengenai keputusannya mundur dari Ratu karena beberapa persoalan.

3. Bersolo karier.

karier mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Tak lama usai hengkang dari Ratu, ia kemudian tergabung dalam Republik Cinta Management yang dinaungi mantan suami Maia Estianty, Ahmad Dhani. Memulai solo karier di RCM, Mulan pun merilis single Makhluk Tuhan Paling Seksi, Wonder Woman, Bukannya Aku Takut dan Jatuh Cinta Lagi.

Selama bersolo karier, Mulan Jameela sempat berkolaborasi dengan grup vokal yang dibentuk Ahmad Dhani, Dewi Dewi di single yang berjudul Sakit Bukan Main. Di tengah puncak kariernya, penyanyi asal Garut, Jawa Barat itu juga kembali mengubah nama panggungnya dari semula Mulan Kwok menjadi Mulan Jameela.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more