Namun, ia tak bisa membalas perbuatan keji yang dilakukan kepadanya. Setiap akan membalas, ia ingat pesan orang tuanya untuk tidak berlaku kasar pada siapapun.

"Jadi aku dulu dibabuin terus sama kakak kelas, 'Chikita beliin mie ayam dong!' Sampai segitunya. Itu aku kayak, kenapa mental aku terlalu gampang banget iyain kata orang. Tapi, mami papi tuh selalu kayak gini 'Chika kamu adalah seorang bintang. Jangan pernah berlaku kasar. Jangan pernah membalas. Harus behave," sambungnya.

Merasa kesal terus-menerus dibully, Chika mengatakan ia sempat mengadu pada guru Bimbingan Konseling (BK) di sekolahnya. Akan tetapi, laporannya sama sekali tak digubris, mengingat orang tua kakak kelas yang membully-nya merupakan salah satu orang ternama.

chikita meidy dibully saat sekolah © YouTube

foto: YouTube/Ferdy ELEMENT

"Muak aku, duh beban banget sih jadi Chikita Meidy. Akhirnya ngadu ke guru BK, kalau ada perlakuan si kakak kelas 6 ini suka gangguin Chikita, dan kebetulan ini orang besar, saat itu dia belum jadi aktris," ungkap ibu satu anak ini.

Pelantun 'Kampuang Nun Jauh di Mato' ini menjelaskan kakak kelasnya makin beringas saat tahu kekasihnya juga menyukai Chikita. Hinaan verbal dan fisik pun semakin sering diterima oleh Chika.

"Dia cewek, aku ngedrop karena geng dia selalu nge-bully aku. Jadi si kakak kelas punya cowok yang disukain, terus cowoknya suka sama aku. Gengnya dia yang dipimpin sama artis ini, yang suka bully aku, juga ikutan, 'Heh, Chikita, jangan nyolot mentang-mentang artis, kan lo nggak laku lagi!," terangnya.

Kejadian tersebut membuat mentalnya makin drop. Terlebih, teman satu angkatannya ikut membully. Ia pun mengadukan keresahannya kepada orang tuanya.

"Dari situ aku ngerasain bullying yang parah, sampai angkatan aku ngerasa 'Aduh artis nggak usah ditemenin deh.' Padahal aku cuma ngerasa berbuat baik. Dari situ aku bilang sama Mami, 'Mi, kayaknya Chika stres deh kalau terlalu diimingi Chika harus izin karena menuntaskan sebagai penyanyi'," jelasnya.

Setelah itu, kedua orang tuanya datang ke sekolah mempertanyakan soal pembullyan Chikita. Meski begitu, karena mentalnya sudah terlanjur drop, Chikita Meidy memilih berhenti jadi penyanyi. Ia memutuskan untuk fokus belajar daripada berkarier di layar kaca.

"Aku hampir nggak punya teman, temanku merasa aku star banget. Akhirnya (orangtua) berantem sama sekolah 'Ini anak saya kenapa!'. Gara-gara itu aku langsung out, nggak nyanyi lagi. Benar-benar sekolah saja," ungkapnya.