Brilio.net - Tak sedikit selebriti yang memutuskan untuk mengadopsi anak. Mereka memiliki beragam alasan yang menguatkan tekadnya untuk membantu anak kurang beruntung.

Meski berstatus anak angkat, kasih sayang dari selebriti untuk buah hatinya begitu besar. Berbagai pertimbangan telah dipikirkan secara matang oleh seleb saat memutuskan mengangkat anak.

Momen kebersamaan selebriti dengan anak angkatnya ini kerap dibagikan lewat Instagram pribadi masing-masing. Kedekatan seleb dengan anak adopsi ini selayaknya orangtua dengan anaknya. Tak sedikit penggemar yang memberikan apresiasi pada keputusan idolanya untuk mengadopsi anak.

Yuk intip momen kedekatan 9 selebriti dengan anak angkatnya yang brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Kamis (1/3).

1. Ussy Sulistyawati mengadopsi bayi perempuan.

Loading...

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy pernah mendapat diagnosa mengidap endometriosis yang membuatnya kesulitan memiliki buah hati di tahun 2004 lalu. Ussy dan mantan suaminya memutuskan untuk mengadopsi anak. Mereka pengadopsi anak perempuan bernama Nur Amalia Putri.

2. Dewi Perssik mengadopsi Gabriel sejak kecil.

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Usai bercerai dengan Syaiful Djamil, Dewi Perssik memutuskan untuk mengadopsi bayi laki-laki. Kini bayi mungil ini telah tumbuh dan berusia 10 tahun. Anak adopsi Dewi bernama Gabriel. Kasih sayang Dewi tercurah sepenuh hati kepada anak laki-lakinya.

3. Venna Melinda mengangkat bayi perempuan bernama Vania.

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vennamelindareal

Aktris yang kini anggota DPR, Venna Melinda memberanikan diri untuk mengadopsi bayi perempuan. Bayi tersebut bernama Vania Athabina. Tak sedikit warganet yang menilai wajah Vania mirip dengan Verrel dan Athalla.

4. Denny Cagur menambah momongan lewat adopsi anak.

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dennycagur

Ingin memiliki momongan kembali, Denny Cagur dan istrinya memutuskan untuk mengadopsi bayi. Bayi laki-laki tersebut diberi nama Fadlikal Muhammad Arsha. Kehadiran si kecil Arsha menambah kebahagiaan keluarga kecil Denny Cagur.

5. Kartika Putri

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Masih berstatus lajang, tak menyurutkan keinginan Kartika Putri untuk mengadopsi anak. Kartika Putri mengadopsi bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Juna. Kartika begitu menyayangi Juna seperti anak kandungnya sendiri.

6. Celine Evangelista mengadopsi anak perempuan bernama Jemima.

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jelley.sc

Celine Evangelista telah memiliki tiga buah hati. Salah satu dari buah hatinya merupakan anak adopsi. Anak perempuan bernama Jemima diadopsi oleh Celine dan mantan suaminya, Dirly Idol. Meski anak adopsi, Celine tak pernah membedakan kasih sayang bagi anak-anaknya.

7. Anjasmara dan Dian Nitami mengadopsi dua anak.

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@bu_deedee

Pasangan yang menikah pada tahun 1999 ini mengadopsi sepasang anak. Dian Nitami sempat terjangkit virus toksoplasma yang membuat dirinya didiagnosa kesulitan memiliki keturunan. Kedua anak adopsinya kemudian diberi nama Amanda Annette Syariff dan Luther Putra Syariff.

Beberapa tahun kemudian, Dian Nitami mengandung dan melahirkan anak kandungnya, Sasikirana Zahrani Asmara pada tahun 2003. Kemudian lahir anak kedua di tahun 2006 bernama Arka Setya Andipa.

8. Bella Sofie

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@bellashofie5292

Bella Sophie beberapa waktu lalu merayakan ulang tahun anak angkatnya yang bernama Alfaatih yang ketiga. Kebahagiaan dan senyuman ceria dari Bella begitu terpancar dari foto unggahannya.

9. Ratu Felisha

seleb & adopsi © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Tahun 2006 lalu, Ratu Felisha mengadopsi bayi. Kehadiran anak yang diberi nama Dasha Godiva bagi Feli memberikan perubahan bagi hidupnya. Ia merasa senang dan menganggap anak adopsinya sebagai anak kandung.