Brilio.net - Terjun ke dunia keartisan sejak beberapa tahun lalu, host sekaligus aktor tampan Hamish Daud terbilang cukup tertutup soal kehidupan pribadinya. Suami Raisa ini juga tak pernah menciptakan kontroversi negatif selama berkarier di dunia entertain.

Berkaitan dengan hal itu, Hamish belum lama ini akhirnya mengungkapkan kisah hidupnya. Tampil sebagai bintang tamu dalam channel YouTube Asian Boss, pria 40 tahun ini buka-bukaan mengenai berbagai kisah dan fakta menarik seputar kehidupan masa lalunya.

Kini dikenal sebagai selebriti papan atas, Hamish Daud kala itu rupanya tak pernah berniat untuk terjun ke industri hiburan. Ia sebelumnya betah dengan profesinya sebagai desainer di perusahaan arsitek selama belasan tahun.

kisah hidup hamish daud © YouTube

foto: YouTube/Asian Boss

Loading...

"Aku tak pernah sekalipun punya niatan untuk masuk ke dunia hiburan Tanah Air dalam hidupku. Sebelumnya aku bekerja sebagai seorang desainer di sebuah perusahaan arsitek selama 12 tahun lamanya," tutur Hamish.

Setelah bertahun-tahun menggeluti profesinya itu, ada satu momen yang jadi titik terendah dalam hidup Hamish. Pria berdarah Australia ini sempat mengalami kecelakaan yang sangat parah. Bahkan kecelakaan tersebut sempat membuatnya amnesia atau lupa ingatan selama 9 bulan lamanya.

"Setelah 12 tahun, aku mengalami kecelakaan parah. Aku harus menjalani recovery dan rehabilitasi selama 1,5 tahun. Aku bahkan amnesia selama 9 bulan, sama sekali tak ingat apa-apa," ucapnya.

Hal itu berdampak juga pada kondisi ekonomi Hamish. Pagelaran seni miliknya turut mengalami kebangkrutan.

"Selama itu aku nggak bisa meninggalkan rumah karena aku nggak akan bisa mengingat jalan kembali nantinya. Aku lupa bagaimana caranya berkendara, studio desainku, tempat pagelaran seniku bangkrut. Aku benar-benar dalam kondisi yang sangat sulit," ungkapnya.

kisah hidup hamish daud © Instagram

foto: Instagram/@hamishdw

Hamish juga menceritakan lebih lanjut terkait kecelakaan yang menimpanya. Saking parahnya, pria berdarah Australia ini harus mengalami rekonstruksi wajah dan operasi hidung.

"Aku jatuh dari lantai 2, kepalaku membentur bagian pinggir kolam. Wajahku hancur, leherku patah, ada 11 tulang yang juga patah, aku kehilangan pandangan. Aku sampai harus melakukan rekonstruksi wajah dengan piringan besi, hidungku dioperasi. Itu sungguh buruk, aku harus mengulang lagi semuanya dari 0," tuntas Hamish.