Brilio.net - Pastinya tidak mudah untuk menjadi seorang Putri Indonesia. Selain memiliki paras yang cantik dan penampilan menarik, tentu dibutuhkan kecerdasan dan mimiliki banyak talenta. Karena seorang Putri Indonesia akan membawa imej sebuah negara.

Ketika mendapat gelar sebagai Putri Indonesia, pemenang dari ajang kecantikan ini pun nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe. Nah, dari pesona kecantikan dan talenta yang dimiliki oleh Putri Indonesia ini pastinya juga menarik kaum pria untuk menjadikan pasangan hidup.

Rahasia akan jodoh memang tidak ada yang tahu, ada beberapa mantan Putri Indonesia ini yang melabuhkan perasaannya kepada seleb, pengusaha, bahkan abdi negara. Bukan itu saja, penampilan para Putri Indonesia saat menikah ini membuat aura mereka semakin terpancar.

Siapa saja mereka dan bagaimana penampilannya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/1).

1. Alya Rohali.

Loading...

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@arohali

Usia pernikahan Alya Rohali dengan Ramzy Rachbini genap berusia 14 tahun. Lewat akun Instagram pribadi, Alya mengunggah potret kebersamaan bersama suami tercintanya.

Puteri Indonesia 1996 ini mengunggah dua potret, dari momen akad nikah hingga potret terkini. Dalam potret akad nikah itu Ramzy mengenakan jas hitam dan Alya mengenakan kebaya putih.

2. Artika Sari Devi.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: KapanLagi.com

Artika Sari Devi Kusmayadi adalah seorang aktris dan Puteri Indonesia pada tahun 2004. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Tika aktif di dunia hiburan, baik menjadi model iklan, presenter, maupun main film.

Tika sapaan akrabnya menjalin hubungan dengan penyanyi Baim selama 3 tahun. Artika Sari Devi pada 23 Agustus 2008 akhirnya menikah dengan seorang musisi Ibrahim Imran atau dikenal dengan Baim The Dance Company.

3. Whulandary Herman.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@whulandary

Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman dan kekasihnya, Nik Ibrahim yang merupakan pria asal Malaysia, resmi menikah pada 2018 lalu. Foto-foto pernikahan keduanya pun sudah terposting di media sosial.

Beberapa orang ternama seperti makeup artist Bubah Alfian dan perancang busana Anne Avantie, ikut mengunggah momen bahagia Whulandary Herman yang cantik dalam balutan kebaya putih.

4. Intan Aletrino.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@intanaletrino

Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino resmi menikah dengan Ian Syarief Kleimer pada 2 Februari 2020. Intan yang berasal dari Sumatera Barat ini memilih adat Minang untuk rangkaian acara pernikahannya.

Mulai dari malam bainai hingga resepsi pernikahan, Intan tampil anggun dalam balutan pakaian adat. Setelah menikah, pasangan ini menikmati bulan madu dengan berkeliling benua Eropa, termasuk juga mengunjungi Belanda, tempat kelahiran Intan.

5. Kevin Liliana.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kevinlln

Kevin Liliana resmi dipersunting oleh Oskar Mahendra yang telah lama menjadi kekasihnya. Perempuan asal Bandung ini memilih adat Sunda untuk akad nikahnya. Pada 21 Oktober 2020, Kevin melahirkan buah hati yang ia beri nama Seraphine Zaylina Mahendra. Kini, ia hidup bahagia dengan keluarga kecilnya beserta Putri Oskar dari pernikahan sebelumnya.

6. Andi Natassya.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@andinatassya

Masih di bulan yang sama, Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassya dan Irwan Anwar menikah pada 22 Februari 2020. Pasangan ini memilih tanah kelahiran mereka, Makassar sebagai tempat mengikat janji suci.

Rangkaian acara dari malam Mappacci hingga akad Nikah Natassya dan Irwan dilangsungkan dengan adat Bugis. Pasca menikah, Natassya kini disibukkan dengan kegiatan Bhayangkari mendampingi suaminya yang seorang polisi.

7. Bunga Jelitha.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bungajelitha66

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha menjalin asmara dengan mantan pesepak bola Syamsir Alam sejak akhir 2017, tak lama setelah ia berlaga di ajang Miss Universe. Pasangan ini akhirnya menikah pada 21 Maret 2020. Akad nikah Bunga dan Syamsir dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid-19.

8. Qory Sandioriva.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@yudiwasisto66

Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva menikah dengan seorang pilot, Shah Rei pada 6 Juni 2020. Perbedaan usia 19 tahun gak jadi penghalang bagi pasangan ini untuk meresmikan cinta mereka.

Sebelumnya, Qory pernah menikah dengan Ramon Y. Tungka pada 2012 silam dan dikaruniai seorang putra. Kini Qory hidup bahagia dengan suami dan dan lima orang anaknya.

9. Dea Rizkita.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/officialputeriindonesia

Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Rizkita melepas masa lajang pada 10 Oktober 2020. Mengusung adat Sunda, ia dan Rhaka Ganisatria mengucap janji suci di hadapan keluarga dan sahabat.

Pasangan ini memilih konsep outdoor untuk akad hingga resepsi mereka. Seperti biasa, sahabatnya sesama Puteri Indonesia 2017 hadir sebagai bridesmaid pada hari bahagia ini.

10. Karina Nadila.

Putri Indonesia saat menikah  © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@karinadila8921

Satu lagi jebolan Puteri Indonesia yang melepas masa lajang di tahun 2020 ini. Ia adalah Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila. Pernikahannya ini menjadi pelengkap kekompakan 4 pemenang utama batch 2017 yang semuanya resmi menjadi istri di tahun yang sama.

Sempat tertunda karena pandemik, Karina dan Rangga Prihartanto menikah pada tanggal 19 Desember silam. Tampil anggun dengan riasan paes, Karina memilih adat Jawa untuk akad nikahnya. Saat ini, Karina dan Rangga tengah menikmati indahnya masa pengantin baru