Brilio.net - Setiap orang punya desain rumah impiannya masing-masing. Jika banyak seleb kerap memiliki hunian megah berkonsep modern, sejumlah seleb lain justru lebih suka desain klasik Jawa, seperti rumah joglo.

Memang jenis rumah bergaya joglo atau klasik Jawa ini memiliki karakter tersendiri. Biasanya akan ada banyak interior kayu yang ada di dinding atau lantai. Mayoritas bangunannya juga tampak luas karena tak banyak memiliki sekat. Akan lebih terasa sejuk lagi jika memiliki teras atau halaman yang penuh dengan tanaman.

Untuk menambah inspirasi, berikut penampakan isi rumah gaya joglo milik lima seleb seperti dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/3).

1. Irfan Hakim membangun rumah Joglo di kawasan Jaticempaka, Bekasi. Untuk menambahkan nilai histori, Irfan Hakim membeli joglonya dari Gunungkidul, gebyoknya dari Solo, serta perabotan lain dari berbagai daerah berbeda.

rumah joglo seleb © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Ricis Official

2. Yasmine Wildblood tinggal dengan keluarga kecilnya di rumah bergaya klasik ala joglo Jawa. Terdapat berbagai perabotan dan aksen dari ukiran kayu yang menambah kesan mewah.

rumah joglo seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@yaswildblood

3. Indra Herlambang memiliki rumah yang luas dan sengaja didesain tanpa sekat ala rumah khas Jawa. Di sudut ruangan ada koleksi guci, serta lukisan kayu yang menggambarkan kisah Ramayana.

rumah joglo seleb © 2021 brilio.net

foto: Merdeka.com

4. Selanjutnya ada hunian milik Anjasmara dan Dian Nitami. Ada penampakan pendopo yang kerap digunakan Anjasmara untuk latihan yoga.

rumah joglo seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@anjasmara

5. Rumah Soimah di Jogja juga nggak kalah mencuri perhatian. Bagian depan rumahnya dihiasi patung karakter wayang. Terdapat berbagai lukisan yang menghiasi dinding.

rumah joglo seleb © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@showimah