Brilio.net - Perayaan Halloween yang bertepatan tanggal 31 Oktober silam memang disambut antusias oleh banyak orang. Bukan cuma di luar negeri, Indonesia pun menjadi salah satu negara yang turut merayakannya.

Umumnya pesta Halloween dilakukan dengan cara mengenakan kostum unik dan trik makeup yang memberikan kesan menyeramkan. Kostum-kostum itu biasanya diambil dari tokoh-tokoh superhero atau karakter dalam sebuah film.

Belum lama, aktris sekaligus penyanyi Bella Shofie nggak mau ketinggalan merayakannya. Untuk Halloween kali ini, Bella memilih konsep yang tak biasa. Bersama para sahabatnya, pelantun Mungkin Dia Lelah itu tampil horor ala seorang perawat.

Alih-alih mendapat pujian, postingan Bella malah menuai beragam reaksi negatif. Bahkan salah satu akun Instagram yang mengataskan perawat sempat mengecam busana yang dikenakan Bella bersama teman-temannya tersebut.

belsof perawat © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@perawathebat

"Haloooo @bellashofie5292 . Begitu mudahnya ya mendekin seragam perawat se seksi itu ya.

Motivasi anda apa memakai seragam perawat seperti itu ? @bellashofie5292 silahkan memakai baju putih putih tapi itu tanda perawatnya jangan dibawa bawa.

Biar viral ? Biar tambah tenar ?

Inget loh kami disini harus kuliah 3-5 tahun untuk bisa pake seragam kaya gitu . Kami di didik etika yang baik, kami di ajarkan cara berkomunikasi yang santun . Kami diajarkan untuk saling menghargai satu sama lain . Betapa sakitnya perawat perawat melihat ini @bellashofie5292 . Tolong segera di hapus postingan ini . Perawat perawat bisa saja mereport akun anda @bellashofie5292 . .

Terimakasih," tulis akun @perawathebat seperti dilansir brilio.net, Kamis (1/11).

Ya, dalam unggahannya, Bella dan kedelapan temannya terlihat memakai seragam yang mirip dengan seorang perawat. Polesan makeup darah pada wajahnya pun juga memberikan kesan horor.

Pemilik akun @perawathebat ini mengecam dan mengungkapkan kekecewaannya yang menilai pakaian yang dikenakan pemilik nama asli Sopinah Rutami Nasution tidak tepat. Akun ini juga menilai Bella dan teman-temannya dianggap telah menyinggung profesi perawat. Sebab untuk dapat mengenakan seragam perawat sendiri, seseorang harus melewati pendidikan selama 3-5 tahun lamanya.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan akun tersebut langsung ramai dengan beragam komentar warganet. Meski banyak yang menyetujui pernyataan tersebut, namun tidak sedikit pula yang menganggap aksi Bella dan teman-temannya hanya bersifat hiburan.

"Intinya yg profesinya sebg perawat ingin di hargai," tulis @ratningsiherna.

"Halloween bukan budaya kita, ngapain coba gitu2an," tulis @ilhammaus.

"Gue juga perawat. ngeliat ini biasa aja. karna memang ini dlm rangka halloween," sambung @reginalutfyana.

"Gue yg perawat aja slow ko liat ini -_- terkadang netizen terlalu berlebihan dlm menganggap hal ini itu -_- itu kan kostum nya emang udh kaya gtu, nama nyaa jg lagi halloween.. Dr kemaren jg banyak ko yg pake baju perawat tp yg ini doang yg ditegur," tutup @gbyyoktv.