Brilio.net - Batik merupakan salah satu warisan budaya yang dibanggakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Menjadi warisan budaya Indonesia, batik tak hanya dijadikan busana klasik.

Awalnya, batik hanya digunakan oleh raja-raja di momen acara besar seperti pernikahan. Namun semakin berkembangnya zaman, batik bisa jadi inspirasi fashion modern yang digemari anak muda.

Bahkan kini batik juga digunakan tak hanya saat acara formal tapi juga bisa dipadu padankan dengan gaya yang lebih casual. Seperti halnya beberapa artis Indonesia yang terlihat cantik ketika mengenakan batik. Tak sedikit dari mereka yang memadu padankan batik dengan boots. Meski penampilannya terlihat lebih edgy namun gayanya tetap kece lho.

Penasaran seperti apa potret seleb cantik ini saat memadu padankan batik dengan boots? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/10).

1. Penyanyi cantik Bunga Citra Lestari terlihat begitu anggun mengenakan jumpsuit lengan panjang dengan motif batik. Ia memadu padankan dengan boots hitam.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bclsinclair

2. Kecantikan Luna Maya begitu terpancar saat foto OOTD dengan dress motif batik dan boots berwarna putih.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya

3. Nadine Chandrawinata mengenakan abaya motif batik yang dipadu padankan dengan boots berwarna cokelat. Gayanya keren banget.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nadinechandrawinata

4. Meski sudah menjadi artis yang dikenal hingga kancah internasional, namun Agnez Mo tak pernah melupakan warisan budaya di tanah kelahirannya. Ia sering tampil mengenakan batik namun dibuat dengan desain yang lebih modern. Seperti dalam foto ini, Agnez terlihat bergaya edgy dengan celana batik dan atasan tanktop hitam yang dipadu padankan dengan shal cokelat. Agnez juga mengenakan boots hitam pada penampilannya.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@agnezmo

5. Asmara Abigail begitu anggun saat mengenakan batik bernuansa hitam dan putih. Gayanya makin kece saat ia mengenakan boots hingga selutut.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@asmaraabigail

6. Bukan Tara Basro namanya kalau tak pernah tampil nyentrik. Dalam foto ini ia terlihat memadu padankan kebaya dan rok batik. Tara juga mengenakan boots hitam pada penampilannya.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tarabasro

7. Sebuah kebanggaan saat warisan budaya digunakan oleh artis luar negeri. Beberapa waktu lalu, aktris Hollywood Jessica Alba mengenakan mini dress batik yang dipadu padankan dengan boots hingga selutut.

Seleb pakai batik dan boots © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jessicaalba.fc