Brilio.net - Banyak dari kamu pasti pernah mentransfer uang melalui bank yang berbeda. Nah untuk dapat melakukan transfer antar bank, nasabah perlu membayar biaya sebesar Rp 6.500 kepada bank pada setiap transaksi yang dilakukan. 

Rupanya kebijakan ini mendapat sorotan komika Bintang Emon. Lewat cuitan yang diunggah di Twitter pada 25 Januari 20201 lalu, juara Stand Up Comedy Academy Season 3 tersebut keberatan dengan besaran biaya transfer. 

"Pernah gue ngutang 10rb, pas mau transfer eh taunya beda bank, masa balikinnya pake ada 6500 nya? Kalo 10x udah 65rb, duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat dibayar tapi berat diongkos bos” ucap Bintang di akun Twitternya.

Fakta komika Bintang Emon yang viral karena pesannya soal virus corona © 2020 brilio.net

Sontak cuitan tersebut mendapat respons netizen yang merasakan keberatan yang sama dengan komika bernama lahir Gusti Muhammad Abdurrahman. Mereka pun memberikan pendapat tentang besarnya biaya transfer yang sebetulnya dapat digunakan untuk biaya yang lain.

Loading...

Tapi lu punya temen ngga yang kalo bayar utang dipotong 6.500 buat biaya admin? gue punya, abis itu ngga temenan lagi” ucap pemilik akun twitter @bayu_joo.

Biaya transfer 6500 emang bikin pedih, 2000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat “selamat, transfer berhasil”  tanggapan dari @kristoimmanuel.

Selain mendukung pendapat dari Bintang Emon, banyak juga beberapa masyarakat yang memberikan solusi dengan menggunakan teknologi finansial yang sudah banyak digunakan untuk dapat menghindari biaya transfer.