Brilio.net - Film bergenre aksi atau laga cukup populer di Indonesia. Puluhan hingga ratusan film laga dengan judul dan jalan cerita yang berbeda telah diproduksi dari tahun 90-an sampai 2000. Beberapa di antaranya bahkan masih hits sampai sekarang, sebut saja Wiro Sableng, Si Buta dari Gua Hantu, Jaka Sembung, The Raid, Merantau, sampai Gundala.

Kesuksesan film tersebut tak lepas dari para pemerannya. Berkat kemampuan akting mereka yang memukau, film itu menjadi populer dan membekas di hati masyarakat. Bicara soal aktor laga, nama George Rudy tentunya tak bisa dilupakan. Aktor kawakan yang sudah berakting sejak tahun 1970-an itu sukses membintangi banyak film laga, mulai dari Pembalasan Naga Sakti (1976) sampai yang terakhir ada Comic 8: Casino Kings.

Kehebatan George Rudy dalam memerankan setiap tokoh di film laga didukung dengan keterampilan bela dirinya yang mumpuni. Terlebih lagi aktor 66 tahun tersebut merupakan seorang karateka profesional.

Sebelum eksis sebagai aktor membintangi film Indonesia, aktor kelahiran tahun 1955 ini ternyata pernah bermain di film Hong Kong. Syuting dilakukan ketika tahun 1977, saat ia masih berusia 22 tahun.

george rudy di two in black belt © Instagram

foto: Instagram/@georgerudyofficial

Two in Black Belt ialah sebuah film aksi Hong Kong yang rilis tahun 1978 dan disutradarai oleh Alex Gouw. Naskah film tersebut ditulis dan diarahkan oleh Sum Cheung. Film kerja sama Indonesia dan Hong Kong ini dibintangi oleh George Rudy dan Pomson Shi, aktor dari Hong Kong.

Film yang juga diberi judul Hei Dai Hen ini mengisahkan tentang perjalanan seorang mantan polisi bernama Robby, yang mencari pelaku atas pembunuhan dari ibu dan saudara perempuannya yang diperkosa. Dalam aksi tersebut Robby dibantu oleh teman sesama polisi bernama Peter.

george rudy di two in black belt © Instagram

foto: Instagram/@georgerudyofficial

Film dibuka dengan scene di mana George Rudy sedang bertarung di International Karate Tournament yang digelar di Hong Kong. Dalam lima menit, akan terlihat aksi laga dari George Rudy, termasuk saat melakoni tendangan melayang.

Pada scene tersebut, syuting film berbahasa Inggris ini dilakukan di Hong Kong langsung. George Rudy terlihat begitu gagah dan tampan dengan baju karate yang dikenakannya. Film ini juga didukung oleh aktor Indonesia lain yang ikut berperan.

Melihat George Rudy dalam film tersebut tentu membawa penggemar bernostalgia kembali ke masa kejayaan sang aktor. Kendati demikian, George Rudy masih tetap terkenal dan aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia bahkan masih aktif syuting stripping untuk sinetron.