Brilio.net - Sinetron lawas era 2000-an tak kalah mencuri perhatian dibandingkan dengan yang ada saat ini. Beberapa sinetron bahkan begitu ikonik hingga membekas di pikiran penonton hingga sekarang.

Jika masa kini ada Amanda Manopo dan Arya Saloka yang sering membuat baper di setiap episode sinetronnya, pada 2000-an juga ternyata banyak pasangan yang mencuri perhatian para penonton.

Ada pasangan yang sukses bikin baper penonton, dan ada juga pasangan yang kocak. Siapa saja mereka? Simak yuk, ulasan brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/5).

1. Anjasmara dan Tamara Bleszynski.

potret 6 pasangan di sinetron era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ekigofur

Wah Cantiknya merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di salah satu TV swasta dari tahun 2001 hingga 2002. Jadi favorit di masanya, chemistry antara Anjasmara dan Tamara Bleszynski di sinetron ini memang nggak ada dua.

2. Primus Yustisio dan Nafa Urbach.

potret 6 pasangan di sinetron era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@mvp_fanbase

Kehormatan merupakan sinetron yang mulai tayang pada Agustus 2000 hingga 2004. Adegan mesra antara Primus Yustisio dan Nafa Urbach di sinetron Kehormatan pun selalu membuat para penonton baper.

3. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

potret 6 pasangan di sinetron era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@cintafitri_lovers

Tak ketinggalan sinetron Cinta Fitri dengan pasangan ikonik Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu yang berhasil jadi favorit penonton. Memiliki gaya dan chemistry yang khas, nggak heran jika Cinta Fitri mencapai lebih dari 1.000 episode!

4. Mat Solar dan Rieke Diah Pitaloka.

potret 6 pasangan di sinetron era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@bajaj_bajuri04

Bajaj Bajuri adalah serial sinetron komedi situasi Indonesia terkemuka. Sinetron ini tayang awal 2002 hingga 2007. Mat Solar sebagai Bajuri dan Rieke Diah Pitaloka memerankan Oneng dalam tayangan ini dikenal sebagai pasangan kocak dengan segala tingkah laku lucu mereka di setiap episode.

5. Zumi Zola dan Putri Patricia.

potret 6 pasangan di sinetron era 2000-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@marwan86abin

Sinetron Culunnya Pacarku mempertemukan Zumi Zola dan Putri Patricia. Sinetron produksi Rapi Films ini memiliki latar belakang cerita antara adegan supranatural, kisah percintaan dua remaja, ditambah sentuhan komedi.

Karakter utamanya yang culun begitu mencuri perhatian, tak lain Zumi Zola sebagai Mahmudin. Diceritakan dalam sinetron, Mahmudin jatuh cinta pada gadis primadona di kampusnya bernama Tasya yang diperankan Putri Patricia. Pasangan ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan tingkah laku yang kocak.

6. Sahrul Gunawan dan Agnez Monica.

potret 6 pasangan di sinetron era 2000-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/PDSeries2001

Salah satu sinetron yang mungkin masih diingat para remaja tahun 2000-an ialah Pernikahan Dini. Sinetron yang dibintangi Agnez Mo atau Agnez Monica ini memang menjadi salah satu sinetron terfavorit.

Tayang perdana pada 16 juni 2001 lalu, sinetron yang disutradarai oleh S. Subakti I. S ini kerap mencuri perhatian penonton dengan chemistry antara Sahrul Gunawan dan Agnez Monica. Bahkan sinetron ini berhasil memperoleh penghargaan dari Panasonic Award sebagai Drama Seri Favorit pada 2001 dan 2002 silam.

(brl/tin)