Brilio.net - Indonesia kembali kehilangan musisi legendarisnya, yakni Nomo Koeswoyo. Musikus Indonesia dari grup Koes Bersaudara itu dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu 15 Maret 2023 pukul 20.30 WIB di kediamannya di Jalan Soekarno Hatta, Magelang, Jawa Tengah. Drummer band legendaris itu meninggal dunia di usia 85 tahun.

Dilansir dari liputan.com pada Rabu (15/3) kabar duka ini dibenarkan oleh musisi Damon Koeswoyo, keponakan dari Nomo Koeswoyo sendiri.

"Iya benar, beliau sudah meninggal dunia di rumahnya di Magelang,” ujar Damon Koeswoyo saat dikonfirmasi lewat pesan singkat selular, Rabu (15/3/2023) malam.

Saat berita ini diturunkan, jenazah dikabarkan tengah diberangkatkan menuju Jakarta, dan akan disemayamkan di rumah duka, di kediaman Chicha Koeswoyo di Jalan Pertanian I No 5, bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kabar sementara, rencananya jenazah mendiang personel Koes Plus ini akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Nomo Koeswoyo meninggal © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@koesnomo_koeswoyo

“Saat ini kita berangkatkan ke Jakarta, nanti akan disemayamkan di rumah Chicha di Lebak Bulus Jakarta,” jelas Damon Koeswoyo.

Kabar duka meninggalnya Nomo Koeswoyo juga disampaikan oleh Ketua PWI Simufil, Irish Riswoyo. Irish mengaku mengenal dekat sosok Nomo Koeswoyo.

"Aku setiap Lebaran pasti selalu ke rumah dia. Tahun lalu belum sempat. Beliau orang baik," ungkap Irish.