×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nina Zatulini menghapus semua foto di Instagramnya, ada apa ya?

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Nina Zatulini menghapus semua foto di Instagramnya, ada apa ya?

Jadi penasaran nih.

21 / 06 / 2017

Brilio.net - Artis Nina Zastilini membuat kaget para fansnya. Pasalnya, semua foto di Instagramnya dihapus. Tak pelak, hal itu menimbulkan tanda tanya bagi para followersnya yang sudah mencapai 1 juta.

Wanita kelahiran Jakarta, 22 November 1991 ini kemudian mulai mengunggah foto barunya lagi pada Selasa (20/6) kemarin. Hingga saat ini sudah ada tiga foto yang ia posting.

Nina Zatulini hapus semua foto © 2017 istimewa

Usut punya usut, ternyata perempuan 25 tahun itu baru saja mengalami phising untuk akun Instagramnya. Ia pun harus kehilangan akun Instagramnya untuk beberapa hari. Si pengambil akun kemudian meminta tebusan hingga USD 20.000 atau senilai Rp 266,3 juta.

Beruntung, Nina berhasil mengambil kembali akun itu. Si pembambil akun telah menghapus sebagian foto Instagramnya dan menyisakan foto-foto lama saat ia belum berhijab. Hal itu membuat ia memutuskan untuk menghapus semua foto di Instagramnya saja.

Loading...

Berikut cerita lengkap Nina Zatulini yang mengalami penipuan phising Instagramnya.

Nina Zatulini hapus semua foto © 2017 istimewa

"Alhamdulillah. Intinya bersyukur akun ini udah balik ke tangan aku. Buat yg lain sekedar informasi kalo aku sebenernya bukan kena hacking tapi phising. Dari info yang aku dapat dari beberapa orang ternyata phising itu semacam script tipuan yang bs menyimpan data kamu berupa username, email dan password.

Awalnya aku dapat email yang menginfokan kalo akun aku mau diverified dengan diminta masukin email dan password aku. Salahnya aku ga mikir panjang dan main percaya aja langsung masukin. Yasudahlah~ ilang lah dari tangan saya itu akun.

Langsung bingung mesti gimana, coba pake cara saat akun aku pertama kali di hacked (fyi ini udah kedua kalinya akun aku dicuri hiks) yaitu berusaha message ke akun aku dari akun temen. Aku bilang sini kalo mau dijual akunnya aku aja yg beli. Dijawab apa sama si pelaku. Dia minta $ 20.000 !!!

Hati-hati banget cuma karena sosial media bisa masuk kasus pemerasan. Ya Allah ada aja ya orang mau niat jahat, bener-bener menghalalkan segala cara. Diliat dari akun bank dan rekeningnya ternyata bank arab gitu. Pencurian akun ternyata ada sindikatnya gitu ya dan korbannya random bisa siapa aja. Serem ya! Diliat dari akun aku yg namanya diganti terus, bionya diganti dan photonya diapusin satu-satu sih fix akunnya mau dijual.

Untung dapet bantuan dan yeay! sekarang akunnya balik ke tangan yang punya. Foto disisain cuma 200an udah gitu foto lama semua, karena sekarang udah pake hijab jadi aku pikir yasudahlah sekalian aja apusin foto-foto lama dari album ig ini. Kayak buat akun lagi dari Nol. Tapi gpp ternyata dibalik semua ini ada hikmahnya Terima kasih ya kemarin semua yang uda niat bantuin doain dan report. Kebaikan kalian semua pasti dibalas di bulan penuh berkah ini. Biarin yang jahat tunggu aja ganjarannya. Allah Maha Adil," tulisnya.

Statusnya itu pun mendapat komentar dari para netizen.

"Alhamdulillah kak @ninazatulini22," komentar @inesaparadiba.

"Alhamdulillah , dibalik smua ujian ada hikmahnya ya Allah love you @ninazatulini_2211," kata @ria_amai.

"Ya padahal sayang bgt foto"y ada foto kenzienya," komentar @ademegawatii.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more